Warga Binaan Lapas Kalabahi Raih Sukses Bisnis Perkebunan Tomat

Warga Binaan Lapas Kalabahi Raih Sukses Bisnis Perkebunan Tomat

Nasional | BuddyKu | Rabu, 3 Mei 2023 - 15:34
share

KALABAHI , iNews . Alor . id - Sebuah inisiatif produktif dilakukan oleh warga binaan di Lapas Kalabahi, Kabupaten Alor. Mereka telah berhasil melakukan perkebunan tomat yang menghasilkan hasil panen yang memuaskan.

Kepala Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan, Rabu (03/05/23) mengatakan bahwa program perkebunan tomat ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para warga binaan pemasyarakatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan produktif dan mendapatkan keterampilan baru. Selain itu, program ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan sayuran di dalam Lapas.

Para warga binaan yang terlibat dalam program ini telah diberikan pelatihan dan pembinaan dari petugas Lapas dan ahli pertanian terkait cara menanam dan merawat tanaman tomat yang baik. Mereka juga dilengkapi dengan peralatan dan alat pertanian yang dibutuhkan untuk menjalankan program ini.

Program perkebunan tomat ini sangat penting dalam membantu para warga binaan untuk memperoleh keterampilan baru dan meningkatkan kemandirian mereka. Kami sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh mereka ujar Yusup.

Hasil panen tomat yang diperoleh kemudian dijual secara langsung oleh para warga binaan kepada masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau. Selain itu, hasil panen juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan sayuran di dalam lapas.

Program perkebunan tomat ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat yang memberikan apresiasi atas keberhasilan para warga binaan dalam menjalankan program ini. Masyarakat setempat juga berharap program ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi lapas-lapas lainnya di seluruh Indonesia.

Program perkebunan tomat ini juga merupakan salah satu bentuk upaya Lapas dalam meningkatkan keterampilan dan produktivitas warga binaan serta mendukung program pembinaan dan rehabilitasi di dalam lapas.

Topik Menarik