Cegah Kemacetan dan Kecelakaan, Polres Kediri Berangkatkan 4 Bus Angkutan Balik Mudik Gratis

Cegah Kemacetan dan Kecelakaan, Polres Kediri Berangkatkan 4 Bus Angkutan Balik Mudik Gratis

Nasional | BuddyKu | Selasa, 25 April 2023 - 13:05
share

KEDIRI, iNewsKediri.id - Beragam cara dilakukan pihak kepolisian untuk mengurai dan mencegah terjadinya kemacetan di jalur perlintasan mudik lebaran 2023. Salah satu upaya yang dilakukan Polres Kediri Jawa Timur adalah dengan menyediakan 4 bus angkutan balik mudik gratis tujuan Jakarta.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang melaksanakan mudik ke kampung halaman, Polres Kediri menyediakan 4 bus angkutan balik mudik tujuan Jakarta. Selain itu, dengan adanya balik mudik gratis ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mencegah terjadinya kemacetan di jalur pelintasan mudik.

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, dengan adanya angkutan balik mudik gratis ini dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor, dan yang terpenting, dengan adanya angkutan balik gratis ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, smentara untuk armada yang disediakan sebanyak 4 unit bus.

Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan arahan dari Bapak Kapolri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, untuk armada yang disediakan 4 unit bus tujuan Jakarta, jelas Kapolres. Selasa (25/4/2023).

Sementara itu, Atik, salah satu pemudik tujuan bekasi yang berprofesi sebagai guru dan telah tiga tahun tidak mudik ke Kediri mengaku senang dengan adanya angkutan balik mudik gratis ini. Selain lebih aman juga dapat menghemat biaya, karena jika menggunakan angkutan umum, dirinya harus mengeluarkan ongkos hingga Rp 850 Ribu per orang.

Ini saya balik ke Bekasi dengan 4 saudara, sudah 21 tahun tinggal di Bekasi, dan 3 tahun tidak pulang kampung ke Kediri, dengan adanya balik gratis ini dapat menghemat biaya, karena jika naik bus umum harus mengeluarkan biaya Rp 850 Ribu per orang, jelas Atik.

Rencananya, program balik mudik gratis ini akan terus digelar oleh Polres Kediri, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang akan balik ke Jakarta, usai merayakan lebaran di kampung halaman Kediri.

Topik Menarik