Totalitas! Personel Polres Tegal Urai Kemacetan hingga Siaga Dorong Kendaraan Tak Kuat Nanjak

Totalitas! Personel Polres Tegal Urai Kemacetan hingga Siaga Dorong Kendaraan Tak Kuat Nanjak

Nasional | BuddyKu | Selasa, 25 April 2023 - 10:15
share

TEGAL, iNewsPemalang.id Peningkatan arus lalu lintas terjadi di jalur wisata menuju obyek wisata yang ada di Kecamatan Bumijawa, dan Bojong, Kabupaten Tegal, saat libur lebaran.

Kepadatang yang terjadi di beberapa titik menjadi perhatian khusus Polres Tegal untuk meningkatkan patroli di jalur wisata, Minggu (23/4/2023).

Tak hanya mengurai kemacetan, petugas yang ditempatkan di sepanjang jalan hingga lokasi wisata terus bersiaga demi jaminan keselamatan pengguna jalan dan wisatawan.

Seperti yang terjadi di pertigaan Kalibakung, Kecamatan Balapulang. Beberapa personil Polres Tegal terlihat kerap membantu pengguna jalan yang tak kuat menanjak.

Diketahui, ruas jalan di titik tersebut merupakan jalan menanjak yang relatif curam. Seringkali kendaraan terhenti hingga membahayakan pengendara lainnya.

Personel Polres Tegal siaga mengurai kemacetan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan semisal kendaraan mogok ataupun lainnya, ucap Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif AKP Surahno.

AKP Surahno juga mengimbau pengguna jalan untuk terus menjaga keselamatan, dengan bijak dalam berkendara dan tidak menggunakan mobil pick up untuk mengangkut orang.

Tetap jaga keselamatan, mengingat cuaca juga tak menentu. Ingat kendaraan pick up jangan digunakan untuk mengangkut orang, tegasnya.

Topik Menarik