Simpang Mengkreng Macet di Hari Ketiga Lebaran Oleh Pemudik Lokal, Tim Urai Diterjunkan

Simpang Mengkreng Macet di Hari Ketiga Lebaran Oleh Pemudik Lokal, Tim Urai Diterjunkan

Otomotif | BuddyKu | Senin, 24 April 2023 - 23:10
share

KEDIRI, iNewsKediri.id - Hari ketiga lebaran, jumlah volume kendaraan yang melintasi kawasan Simpang Mengkreng, Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut didominasi pemudik lokal atau aglomerasi.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan, peningkatan volume lalu lintas tersebut mulai terlihat siang hingga malam ini. Selain para pemudik, kendaraan didominasi masyarakat yang ingin bersilaturahmi ke keluarga mereka di wilayah Kediri, Jombang, Nganjuk dan sekitarnya, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Atas peningkatan volume lalu lintas tersebut menyebabkan beberapa kali penumpukan kendaraan, hingga kemacetan. Selain itu karena Simpang Mengkreng berdekatan dengan perlintasan kereta api juga menyebabkan terjadinya kemacetan disaat kereta api melintas.

Sejak siang hingga malam ini kendaraan yang melintas di simpang Mengkreng kondisional. Peningkatan volume lalu lintas sering terjadi karena memang adanya peningkatan pengguna jalan, kendaraan yang melintas, ditambah jika ada kereta api yang melintas, juga menyebabkan kemacetan di persimpangan tiga kabupaten ini, jelas AKBP Agung Setyo. Senin (24/4/2023).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Firdaus Canggih menambahkan, untuk mengatasi kepadatan tersebut, Polres Kediri menerjunkan tim urai, selain itu seluruh anggota Pos Lantas Mengkreng Kabupaten Kediri turun ke jalanan dan melakukan penguraian serta pengaturan lalu lintas.

Iya karena memang kepadatan terjadi, jadi kami langsung melakukan pengaturan lalu lintas. Bahkan Pak Kapolres tadi juga langsung turun bersama anggota TNI Polri yang berjaga melakukan pengaturan lalu lintas, karena memang padat. Sementara arah keluar Kediri yang mengalami peningkatan malam ini, kalau siang tadi arah masuk Kabupaten Kediri, Jelas AKP Firdaus Canggih.

Pihaknya juga meminta pemudik untuk lebih bersabar dan tetap menjaga konsentrasi dalam mengemudi.

Kalau peningkatan volume lalu lintas memang terjadi, namun tidak selama dan sesering dulu. Karena ini kan momentum Idul Fitri ada peningkatan jumlah kendaraan yang cukup tinggi. Untuk itu kami meminta pemudik agar bersabar dan tetap menjaga kondisi dalam mengemudi, pungkas Firdaus.

Topik Menarik