Satlantas Polres Bojonegoro Melaksanakan Penggelaran Personel di Jalur Utama Arus Mudik

Satlantas Polres Bojonegoro Melaksanakan Penggelaran Personel di Jalur Utama Arus Mudik

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 20 April 2023 - 06:31
share

BOJONEGORO, iNews,id Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2023, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro melaksanakan penggelaran personel dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada saat arus mudik Lebaran 2023.

Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP mengatakan penggelaran personel Satlantas Polres Bojonegoro mengantisipasi lonjakan mobilitas orang dan volume kendaraan pada arus mudik. Selain itu, mewaspadai titik-titik yang rawan akan kepadatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Mengingat lebaran tahun ini kemungkinan besar akan berpotensi lebih ramai, perlu perhatian khusus untuk menangani lokasi yang rawan kepadatan arus lalu lintas agar masyarakat merasa nyaman dan lancar sampai tempat tujuan, jelas Kasat Lantas kepada awak media ini saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Pihaknya sudah melaksanakan survey dan pemetaan jalur utama arus mudik Lebaran 2023, dari wilayah barat yakni Kecamatan Padangan hingga wilayah timur Kecamatan baureno.

Kita sudah siapkan personel yang tergabung Ops. Ketupat Semeru 2023 untuk melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas (lalin) dimana terjadinya kepadatan arus lalin seperti kawasan pasar tumpah, persilangan arus kendaraan dari beberapa Kabupaten seperti di Simpang 4 Padangan, jelasnya.

Ini semua kita lakukan agar proses perjalanan mudik betul-betul bisa terkelola dengan baik dan masyarakat bisa sampai tujuan mudik dengan lancar dan juga harapan kita semuanya selamat, ujar dia.

AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady juga memberikan imbauan kepada semua masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk mengikuti seluruh aturan atau instruksi petugas di lapangan demi menjamin terwujudnya keamanan dan kenyamanan.

Hati-hati dijalan, apabila lelah jangan dipaksakan silahkan beristirahat. Kemudian ikuti informasi terkait mudik, ikuti aturan yang sudah dibuat untuk menghindari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi di jalan. Sehingga diharapkan semuanya bisa melaksanakan Mudik dengan Aman dan Berkesan, pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini.

Topik Menarik