Wacana Pindah Partai ke PPP Diputuskan usai Lebaran, Sandiaga Uno: Saya Harus Istikharah

Wacana Pindah Partai ke PPP Diputuskan usai Lebaran, Sandiaga Uno: Saya Harus Istikharah

Nasional | BuddyKu | Kamis, 13 April 2023 - 16:16
share

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Wacana kepindahan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menjadi perbincangan. Menurut Sandiaga, isu kepindahan tersebut menjadi keputusan yang berat untuk diambil.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meminta para masyarakat harus bersabar. Dirinya akan berkontemplasi terlebih dahulu dengan sholat Istikharah meminta petunjuk Allah SWT atas keputusan final yang rencananya akan diumumkan setelah bulan Ramadhan 1444 H.

Ini keputusan yang berat yang harus diambil, saya akan sholat Istikharah khusus pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini untuk memantapkan. Insya Allah habis Lebaran sudah ada keputusan finalnya, kata Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya di Desa Lubuk Sukhon Aceh Besar, Banda Aceh, Kamis (13/4/2023).

Sandiaga mengatakan apabila keputusan tersebut diambilnya maka hal itu merupakan yang terbaik bagi masyarakat dan menjadi aspirasi dari masyarakat yang sangat bersemangat melakukan serta melanjutkan pembangunan.

Terlebih kita saat ini di Aceh yang menjadi provinsi dengan potensi wisata halal yang sangat kuat, sehingga masyarakat ingin perekonomiannya terus bergerak kunjungan wisatawan terus meningkat ini yang menjadi aspirasi masyarakat yang harus bisa ditangkap oleh pimpinan-pimpinan dari partai politik dan pemerintahan, sehingga kontestasi yang kurang dari 9 bulan lagi bisa berjalan lancar, katanya.

Saat ditanya apakah dirinya sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekali lagi dirinya meminta masyarakat untuk bersabar. Menurutnya, momentum bulan Ramadhan saat ini menjadi momentum terbaik untuk beribadah dan berjuang untuk masyarakat.

Bisa ditanyakan ke Gerindra langsung, karena saya sebagai kader Gerindra sangat menghargai masukan, undangan, dan pemikiran dari pimpinan-pimpinan partai politik, katanya.

Sekali lagi kita sabar, kita tunggu prosesnya, karena kita harus menjaga etika politik dan memastikan etika politik kita ini penuh dengan kesantunan. Beliau negarawan yang saya sangat kita santuni dan hargai. Apa yang menjadi masukan dari beliau, pemikiran-pemikiran beliau menjadi masukan bagi saya untuk melangkah ke depan, tuturnya.

Beberapa hari ke depan, Sandiaga akan bertafakur dan berkontemplasi. Dirinya juga tidak memasang target harus berpasangan dengan siapa dan menjadi apa saat pemilu 2024 mendatang.

Teman-teman saya harap bisa sabar. Saya tidak mematok-matokkan harus ke mana, semua yang saya lakukan ini murni berjuang untuk kepentingan masyarakat. Mereka ingin bangsa ini bisa lebih maju, memberikan kesejahteraan dan pembukaan lapangan kerja, katanya.

Wacana kepindahan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menjadi perbincangan. (Foto: Istimewa)

Topik Menarik