Chelsea Tumbang dari Aston Villa, Graham Potter Akui Semua Salahnya

Chelsea Tumbang dari Aston Villa, Graham Potter Akui Semua Salahnya

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 14:09
share

LONDON Pelatih Chelsea , Graham Potter menegaskan kekalahan timnya dari Aston Villa merupakan tanggung jawabnya. Sehingga ia pun siap jika harus disalahkan karena lagi-lagi gagal mengantarkan Chelsea ke jalur kemenangan.

Ya, Chelsea baru saja tumbang 0-2 saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, pada Sabtu A April 2023. Bermain di hadapan publiknya sendiri, The Blues dibuat tak berdaya setelah dua gol yang dicetak Ollie Watkins (18) dan John McGinn (56) pada laga pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023.

Padahal, The Blues julukan Chelsea- bisa dibilang cukup mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Hanya saja, para pemain Chelsea masih belum dapat mengkonversikan peluang yang ada menjadi sebuah gol.

Hasil ini sudah jelas membuat banyak pihak kecewa. Potter menyoroti para pemain bertahan Chelsea yang dinilai kerap membuat celah sehingga membuat pemain Aston Villa mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Chelsea vs Aston Villa

Setelah kekalahan selalu ada kekecewaan. Kami harus menganalisis performa dan melihat hal-hal yang telah kami lakukan dengan baik dan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, ucap Potter, dinukil dari BBC, Minggu (2/4/2023).

Lini pertahanan kami membiarkan diri terlalu terbuka, tetapi sekali lagi jika Anda melihat statistik permainan kami memiliki peluang, memiliki satu lawan satu. Namun memang yang paling penting adalah, lanjutnya.

Meski begitu, Potter tidak ingin menyalahkan anak asuhnya. Mantan pelatih Brighton Hove and Albion itu menegaskan bahwa kekalahan ini adalah tanggung jawabnya. Dia pun meminta kepada anak asuhnya untuk fokus bangkit menatap laga berikutnya.

Saya tidak suka menyalahkan siapapun, saya harus bertanggung jawab. Kami adalah tim, kami harus tetap bersama, kami bersama. Kami menang atau kalah bersama, ungkapnya.

Kami akan pulih dan kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Kami perlu merespons, itu sudah jelas. Tapi kami menantikannya, imbuh Potter.

Chelsea vs Aston Villa

Selanjutnya, akan melawan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Liverpool pun saat ini sedang seperti Chelsea, yakni kesulitan untuk menjaga konsistensi.

Topik Menarik