Ada Wacana Pemain Timnas U-20 Akan Digabung Satu Tim dan Ikut di Liga, Panca: Pantas Tidak Maju-maju

Ada Wacana Pemain Timnas U-20 Akan Digabung Satu Tim dan Ikut di Liga, Panca: Pantas Tidak Maju-maju

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 12:50
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana, ikut menyoroti Timnas U-20 yang akan digabung dalam satu tim dan ikut kompetisi di Indonesia.

Wacana tersebut kencang beredar setelah Indonesia dinyatakan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan pelatih kepala Shin Tae-yong membubarkan skuadnya.

Wkwkwk, ngakak guling-guling bacanya. Mana ada timnas di dunia gabung jadi satu tim terus berlaga di liga?, ujar Panca dalam keterangannya (2/3/2023).

Panca melihat, jika manajemen persepakbolaan di Indonesia tidak dibenahi, maka sampai kapan pun tidak akan maju seperti negara tetangga.

Pantas sepakbola Indonesia tidak maju-maju, karena suka-suka pengurusnya aja, tukasnya.

Dari informasi yang dihimpun, para pemain Timnas Indonesia U-20 bakal tetap digabungkan dalam satu tim usai dibubarkan karena Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Wacana yang beredar, skuad Garuda Nusantara selanjutnya akan digabung dalam satu tim lalu mengikuti kompetisi.

Salah satu pemain Garuda Muda, Hokky Caraka mengatakan, Presiden RI Jokowi telah mempunyai rencana untuk menggabungkan semua pemain dalam satu tim kembali.

Hal ini dikatakan agar chemistry antar pemain tidak hilang karena bubarnya Timnas Indonesia U-20 yang telah diumumkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (1/4/2023).

Timnas U-20 ini akan bergabung dalam satu tim biar chemistry tidak berkurang, itu masih rencana, kata pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

(Muhsin/fajar)

Topik Menarik