PSM Makassar Raih Gelar Juara Liga 1, Pluim: Tim yang Penuh Dedikasi, Tidak Ada yang Protes

PSM Makassar Raih Gelar Juara Liga 1, Pluim: Tim yang Penuh Dedikasi, Tidak Ada yang Protes

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 13:40
share

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-PSM Makassar berhasil mengunci gelar juara Liga 1 musim 2022-2023 usai menaklukkan Madura United pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Keberhasilan ini pun disambut dengan sukacita oleh para suporter PSM di seluruh Indonesia.

Terlebih, gelar juara ini terasa spesial karena PSM Makassar diketahui butuh waktu 23 tahun lamanya untuk kembali merajai kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Berkat keberhasil itu, kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengakui bahwa tim adalah tim yang penuh dedikasi. Di mana semua elemen terlibat tidak ada yang punya protes. Mereka cuma memiliki etos untuk kerja dan kerja.

Pemain asal Belanda itu pun mengakui bahwa hal seperti itu baru pertama kali ia dapatkan sepanjang kariernya.

'Sepanjang karier saya tidak pernah melihat tim yang sededikasi ini tidak ada yang protes hanya kerja dan kerja," kata Wiljan Pluim usai laga Vs Madura United, Sabtu (1/4/2023).

Dirinya pun tak lupa memuji semua elemen yang terlibat di kesuksesan ini mulai dari para pemain, pelatih, official bahkan supporter.

Pluim menyebut bahwa mereka semua bekerja dengan baik sampai berhasil meraih kesuksesan ini.

"Dan pokoknya luar biasa, pemain, official, staf kepelatihan, supporter dan klub ini sangat luar biasa," ungkapnya.

"Kita semua bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan yang sama," tandanya.

Kemenangan 3-1 atas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pemalingan, Jumat 31 Maret 2023. Membuat mereka memastikab gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Tambahan tiga poin itu, membuat perolehan poin PSM menjadi 72 poin dan membuat mereka mengamankan posisi puncak meskipun masih memiliki dua laga sisa.

Gelar juara ini terasa spesial karena PSM Makassar diketahui butuh waktu 23 tahun lamanya untuk kembali merajai kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Seperti diketahui, PSM terakhir meraih juara Liga Indonesia pada musim 1999/2000 silam. (Erfyansyah/Fajar)

Topik Menarik