Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri Belum Mau Panggil 7 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Gabung Pemusatan Latihan

Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri Belum Mau Panggil 7 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Gabung Pemusatan Latihan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 13:09
share

JAKARTA Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri sudah memanggil nama-nama yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan SEA Games 2023 di Kamboja. Dari nama-nama yang dipanggil, Indra sejatinya ingin membawa tujuh pemain Timnas Indonesia U-20, namun ia sadar bahwa para pemain tersebut sedang berduka usai gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Untuk menghormati para pemain yang sedang bersedih, Indra pun belum mau memanggil ketujuh pemain tersebut untuk menjalani TC. Jika sudah sedikit tenang, barulah Indra memanggil para pemain Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya Indra Sjafri sudah memanggil 36 pemain untuk merapat ke TC Timnas Indonesia U-22. Dengan tambahan tujuh pemain itu, artinya akan ada 43 pemain yang bakal menjalani TC SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang 2023 mendatang.

TC tersebut masih akan memakai sistem degradasi. Indra Sjafri akan menyortir lebih lanjut menjadi 20 pemain yang bakal dibawa ke Kamboja untuk mentas di SEA Games 2023. Tentunya ke-20 pemain itu nantinya adalah pemain yang benar-benar punya kemampuan ciamik dan kondisi fisik yang prima.

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22

Kendati dipastikan bakal mengambil tujuh pemain inti Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri masih belum bisa memastikan kapan pemain itu akan gabung. Pasalnya, pelatih berusia 60 tahun ini sadar bahwa mental para pemain sedang turun pasca batal mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Lagi menunggu waktu yang pas untuk memanggil anak-anak Timnas Indonesia U-20, karena bagaimanapun secara psikis mereka masih berduka ya, kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip Minggu (2/4/2023).

Tapi disatu sisi Indra Sjafri tidak ingin para pemain muda Indonesia itu meratapi terlalu lama. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali menempa mental ketujuh pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan bergabung.

Saya berusaha untuk membangkitkan semangat mereka kembali untuk bisa bergabung di timnas SEA Games 2023, sambungnya.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 tampak kecewa usai batal tampil di Piala Dunia U-20 2023

Indra Sjafri memang sudah memastikan bakal memanggil tujuh pemain inti Timnas Indonesia U-20. Akan tetapi sampai saat ini, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu belum bisa membeberkan siapa saja sosok ketujuh pemain tersebut. Namun tampaknya akan ada nama beken seperti Marselino Ferdinan.

Topik Menarik