Man City vs Liverpool: Klopp Bilang The Reds Beruntung Cuma Kalah 1-4

Man City vs Liverpool: Klopp Bilang The Reds Beruntung Cuma Kalah 1-4

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 12:04
share

MANCHESTER Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa berat usai timnya dipermalukan Manchester City dini hari tadi. Melihat permainan Fabinho dan rekan-rekan, Klopp bahkan Liverpool beruntung cuma kalah dengan skor 1-4.

Liverpool dibuat tak berdaya kala bertamu ke markas Man City di Etihad Stadium, Sabtu (1/4/2023). Hasil yang sangat disayangkan tentunya karena The Reds julukan Liverpool- sudah mampu unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-17.

Namun para pemain Man City menunjukkan mentalitasnya dengan membalikan kedudukan. Adapun empat gol yang bersarang ke gawang Liverpool dicetak oleh Julian Alvarez (27), Kevin De Bruyne (46), Ilkay Gundogan (53), dan Jack Grealish (74).

Klopp sebenarnya mengakui bahwa anak asuhnya sudah bermain sangat baik sejak awal. Namun semua itu seketika berubah setelah jeda turun minum. Sebenarnya, juru taktik asal Jerman itu juga sudah mewanti-wanti kepada para pemain Liverpool untuk waspada di babak kedua.

Ketika kami bermain, kami benar-benar dalam permainan dan menyebabkan beberapa masalah bagi mereka. Kami mencetak gol yang luar biasa, memiliki momen serangan balik besar lainnya di mana kami bisa memainkannya dengan lebih baik, kata Klopp, dikutip dari BBC, Minggu (2/4/2023).

Setelah babak pertama, kami dapat menunjukkan kepada para pemain apa yang harus dilakukan, dimana harus mempertahankan mereka karena area kunci sudah jelas, lanjutnya.

Konsentrasi pemain Liverpool seakan hilang begitu saja karena Man City mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu yang cukup cepat. Klopp menilai hal itu karena lemahnya lini tengah mereka. Menurutnya, semua ini tidak seharusnya terjadi pada timnya.

Kebobolan gol pertama, saya pikir bola terbuka di lini tengah di mana kami bahkan tidak memiliki pertarungan. Kami terlalu dalam dan serangan balik terjadi, permainan hebat dan akhirnya 2-1, ujarnya.

Kemudian 3-1 yang membuat kami semakin berat. Kami harus memenangkan bola tetapi bahkan kami tidak memiliki perlawanan. Hal-hal semacam ini tidak dapat terjadi, tapi itu terjadi, sambungnya.

Klopp dibuat diam seribu bahasa kala Man City sukses mencetak gol keempatnya. Namun dirinya menyebut kalau Liverpool patut bersyukur karena The Citizen julukan Man City- dinilai sedang berbaik hati lantaran tidak menghajar The Reds habis-habisan kendati dirasa sangat memungkinkan. Satu hal yang pasti, dia benar-benar kecewa dengan hasil kekalahan tersebut.

Dan setelah itu... wow! Kami hanya harus mengikuti mereka melakukan apa pun yang mereka inginkan. Kami beruntung Man City tidak dalam suasana hati yang serakah. Tidak ada hal baik yang bisa dikatakan tentang permainan ini, imbuh Klopp.

Kekalahan ini membuat Liverpool masih tersendat di posisi delapan dengan koleksi 42 poin. Terdekat, The Reds akan menghadapi lawan yang juga tak kalah kuatnya yakni Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (5/4/2023) mendatang.

Topik Menarik