Pertahankan Kursi Wali Kota Depok, Ini Senjata PKS Hadapi Kaesang Pangarep

Pertahankan Kursi Wali Kota Depok, Ini Senjata PKS Hadapi Kaesang Pangarep

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 11:50
share

DEPOK- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap adu kuat menghadapi putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep , yang disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Kota Depok . PKS akan berusaha mempertahankan kadernya yang sudah empat periode menduduki posisi Wali Kota Depok.

"Jika memang Kaesang berkeinginan maju Pilkada Depok, kami tidak ada masalah. Semua warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam sistem demokrasi," ujar Juru Bicara DPP PKS Muhammad Kholid.

Kholid memastikan kader-kader terbaik PKS siap bersaing dengan Kaesang. Seperti Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ataupun Wasekjen PKS Farida Rachmayanti.

"Ada Imam Budi Hartono yang punya pengalaman panjang sebagai anggota DPRD di tingkat kota dan provinsi. Ada Farida Rachmayanti, tokoh perempuan Depok dan sudah tiga kali menjadi anggota DPRD Kota Depok," kata dia.

Oleh karena itu, PKS siap berkompetisi dengan calon dari partai politik lainnya dalam pilkada di Kota Depok. "Kami siap berkompetisi secara secara fair. Jadi, silakan apabila Kaesang akan maju Pilkada Depok," tukas Kholid.

Kholid menambahkan, PKS selalu mendengarkan kritik dan masukan dari warga terkait pemerintahan yang saat ini wali kotanya berasal dari PKS. Hal tersebut mengomentari seorang warga menyebutkan Kota Depok saat ini berantakan karena terlalu lama dipimpin PKS.

"Kami tidak menutup diri dari masukan dan kritikan. Bagi kami masukan dan kritikan kepada PKS adalah rasa kepedulian masyarakat kepada PKS dan Kota Depok," kata Kholid.

Ia mengaku bersyukur PKS selama ini telah dipercaya warga untuk memimpin Depok selama empat periode. Kepercayaan warga Depok terhadap PKS adalah wujud dukungan kepada kepemimpinan partainya.

Diketahui sebelumnya, relawan Ganjar Pranowo (GP) Center mendeklarasikan Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok tahun 2024. Kaesang dianggap sebagai perwakilana anak muda yang bisa membawa perubahan signifikan terhadap Kota Depok.

"Kami relawan GP Center mendukung Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang," kata Ketua Harian DPP GP Center Thomas Djunianto, Sabtu (1/4/2023).

"Alasan kami mendukung Beliau adalah karena Beliau merepresentasikan tokoh muda yang memiliki kemandirian, enerjik, inovatif, keterbukaan, menghargai keberagaman, dinamis dan juga adaptif dengan perkembangan zaman, sehingga akan menjadikan kota ini menjadi kota maju yang membuat seluruh masyarakatnya ceria," pungkasnya.

(thm)

Topik Menarik