Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Irwan Fecho: PSSI Hancur di Tangan Rezim Sekarang

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Irwan Fecho: PSSI Hancur di Tangan Rezim Sekarang

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 11:00
share

FAJAR.CO.ID,JAKARTA Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat.

Sebelumnya, FIFA mengumumkan bahwa status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 itu resmi dicabut, Rabu (29/3/2023).

Keputusan ini diambil usai pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tulis FIFA dalam situs resminya, Rabu (29/3).

Hal tersebut sebagai buntut dari penolakan beberapa pihak terkait keikutsertaan Timnas Israel U-20.

Gubernur Bali, I Wayan Koster menjadi salah satu pihak yang menolak Timnas Israel. Sehingga drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya berlansung di Bali di batalkan.

Wasekjen Partai Demokrat Irwan Fecho ikut bersuara terkait masalah-masalah yang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Melalui akun twitter pribadinya @irwan_fecho, ia menyebut beberapa hal yang menghancurkan PSSI saat ini terlebih di rezim saat ini.

PSSI ini hancur di tangan rezim sekarang. Diperas dengan politisasi sedimikian rupa sampai tinggal ampas, tulis Irwan Fecho di akun twitter pribadinya, Minggu (2/4/2023).

Lebih lanjut, beberapa agenda politik yang dilakukan ia sebut sebagai sandiwara saja.

Irwan mengingatkan bahwa komitmen terhadap transformasi sepakbola Indonesia justru dilupakan dan tidak dilakukan.

Penuh dengan sandiwara dan agenda politik sampai pengerahan karangan bunga, ungkapnya.

Padahal komitmen terhadap transpormasi sepak bola justru tidak dilakukan. FIFA melihat itu semua. Jangan dikira tidak, tutupnya.

(Erfyansyah/fajar)

Topik Menarik