Barcelona Unggul 15 Poin Atas Real Madrid, Xavi Hernadez Semringah

Barcelona Unggul 15 Poin Atas Real Madrid, Xavi Hernadez Semringah

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 10:44
share

ELCHE Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez, tak bisa menutupi rasa senangnya usai pasukannnya menundukkan Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pasalnya, kemenangan tersebut sekaligus membuat Blaugrana julukan Barcelona- semakin menjauh dari kejaran sang rival Real Madrid.

Bertandang ke markas Elche di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB, Barcelona menurunkan skuad terbaiknya. Hasilnya pun terbukti dengan kemenangan telak 4-0, yang dicetak lewat brace Robert Lewandowski pada menit (20 dan 65), Ansu Fati (56), dan Ferran Torres (70).

Xavi tak kuasa menutupi rasa senangnya selepas pertandingan. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa para pemain Barcelona tampil sangat apik selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Ini malam yang menyenangkan. Pertandingan yang sangat bagus dari awal hingga akhir. Kami telah membuat tim dengan pemain yang tidak terlalu banyak berpartisipasi dan tampil di level tinggi. Ini adalah sebuah tim, kata Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo, Minggu (2/4/2023).

Kemenangan ini juga sekaligus membuktikan bahwa Barcelona menjadi calon kuat juara Liga Spanyol musim ini. Karena saat ini, Barcelona unggul cukup jauh 15 angka atas rivalnya yakni Real Madrid yang saat ini menempati posisi kedua. Xavi sangat bangga dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

Kami telah mengambil satu langkah lagi, kami lebih dekat, kami punya keunggulan 15 poin dan saya senang untuk grup ini karena kami juga kebobolan sangat sedikit, ujar Xavi.

Kami telah menunjukkan bahwa kami solid dan siapa pun yang bermain, kami melakukannya dengan baik, Xavi menambahkan.

Saat ini, Barcelona mengoleksi 71 poin dari 27 pertandingan yang telah dimainkan. Sementara Real Madrid yang punya raihan 56 poin berkemungkinan menambah tiga angka jika mereka bisa mengalahkan Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Topik Menarik