Begini Dalih Graham Potter Usai Chelsea Dipermalukan Aston Villa di Stamford Bridge

Begini Dalih Graham Potter Usai Chelsea Dipermalukan Aston Villa di Stamford Bridge

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 10:45
share

LONDON- Pelatih Chelsea Graham Potter melontarkan pembelaannya usai tim asuhannya kalah dari Aston Villa di kandang dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Potter sadar hasil tersebut sangat mengecewakan, namun di lain sisi, dia menilai ada banyak perubahan positif dialami The Blues julukan Chelsea pada laga tersebut.

Chelsea menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2023) malam. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Chelsea dibuat tak berdaya setelah dua gol yang dicetak Ollie Watkins pada menit (18) dan John McGinn (56).

Namun sebenarnya, Chelsea sangat mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Potter pun mengakui hal itu. Menurutnya, para pemain Chelsea sudah tampil sangat baik di laga tersebut. Akan tetapi, gol pertama yang dicetak Watkins disebut menjadi awal malapetaka bagi The Blues.

"Dalam hal permainan, Anda dapat melihat para pemain memberikan segalanya, mereka mengambil tanggung jawab, mereka memiliki banyak terobosan ke dalam kotak dan tembakan serta serangan," kata Potter, dikutip dari BBC, Minggu (2/4/2023).

"Akhirnya kami kebobolan gol pertama yang buruk membuat segalanya sangat emosional dan memang demikian," ia menambahkan.

Mantan pelatih Brighton Hove and Albion itu sangat kecewa karena tim asuhannya sudah tampil apik justru kenyataannya malah harus tumbang. Kendati menelan kekalahan memalukan, Potter berdalih Chelsea sudah mengalami peningkatan positif.

"Kami kecewa karena kami tertinggal 1-0 tetapi para pemain merespons dengan baik mereka terus merespons. Gol kedua mengecewakan karena kami memulai yang kedua setengah baik," ujar Potter.

"Tetapi, jika anda melihat statistik selain yang utama, ada banyak hal positif di sana. Saat ini rasanya tidak terlalu positif."

Kekalahan ini membuat Chelsea kian tersungkur di peringkat 11 dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan yang telah dimainkan. Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada rabu (5/4/2023) mendatang. Tentu saja Potter wajib was-was dengan posisinya jika kembali menelan hasil minor di laga mendatang.

Topik Menarik