Irwansyah Ungkap Momen Sebelum Syabda Meninggal Dunia, Cerita Panjang Soal Pitha Mentari

Irwansyah Ungkap Momen Sebelum Syabda Meninggal Dunia, Cerita Panjang Soal Pitha Mentari

Seleb | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 04:44
share

JAKARTA - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, ternyata sempat bercerita panjang dengan Pitha Haningtyas Mentari sebelum anak didiknya, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. Momen itu pun terjadi beberapa jam sebelum Syabda mengembuskan napas terakhir.

Sebagaimana diketahui, Syabda dinyatakan meninggal dunia pada Senin 20 Maret 2023 dini hari WIB usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang. Kala itu, ia bersama keluarganya hendak menuju Sragen untuk ziarah ke pemakaman sang nenek yang baru saja meninggal.

Sementara ketika Syabda kabar duka itu datang, seluruh tim utama Indonesia sedang ada dalam perjalanan dari Inggris ke Swiss untuk tampil di Swiss Open 2023. Termasuk ada pelatih tunggal putra Irwansyah dan Tari -sapaan akrab Pitha- yang merupakan kekasih Syabda.

Pada saat melakoni perjalanan dari Inggris ke Swiss, Irwansyah secara kebetulan duduk di samping Pitha. Pada momen itu pula, Bang Aboy -sapaan akrab Irwansyah- bercerita dan memuji kehebatan Syabda kepada Pitha.

"Jadi pas kejadian itu kita perjalanan dari Birmingham ke London karena ada undangan di KBRI kan, habis dari KBRI kita menyambung ke airport. Pas itu saya duduk sama Mentari di bus," ucap Irwansyah kepada MNC Portal Indonesia.

"Saya ceritakan mengenai Syabda, \'kamu ini punya seorang pacar hebat dan bakalan jadi pemain hebat\'. Ini yang saya bilang sama Mentari di bus," lanjutnya.

"Jadi di perjalanan itu ceritanya gitu terus. \'Kalian ini memang cocoklah, jadi harus kerja keras lagi, nanti Insya Allah jadi pemain hebat\'. Dan Syabda ini orangnya baik banget," imbuhnya.

Ketika rombongan tiba di Swiss, tak ada suasana berbeda yang dirasakan Irwansyah. Namun, ketika jam menunjukkan pukul tiga pagi waktu setempat, handphone-nya mendapat banyak pesan hingga telepon berkali-kali.

Irwansyah pun sempat mengabaikan hal itu karena ingin beristirahat. Tetapi, ketika ia mencoba melihat pesan masuk dari sang asisten pelatih, Harry Hartono, ia kaget mendengar kabar duka soal Syabda.

"Saya sampai Swiss itu jam malam banget. Jam tiga pagi itu saya ditelepon banyak orang. Tapi saya pikir ngapain orang-orang telepon. Termasuk ada Ihsan Maulana juga," ucap Irwansyah.

"Saya pikir, ah, udahlah. Tapi ada pesan masuk dari coach Harry. Saya buka \'Syabda kecelakaan dan enggak terselamatkan\'," sambungnya.

Kabar tersebut tentu membuat kekasih Syabda, Pitha langsung terpukul. Apalagi beberapa jam sebelum Syabda tiada, mereka berdua sempat bercerita soal kehebatan sang juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu.

"Itu kan hari Senin. Kita tahunya Senin subuh (waktu Swiss). Habis itu, saya enggak tidur-tidur. ditelepon Grego juga, dia kan sekamar sama Mentari. \'Bang tolong bang, Mentari sedih banget\'," kata Irwansyah.

"Sampai pagi, anak-anak lagi latihan itu udah enggak bisa. Enggak bisa latihan semua. Besoknya udah hari Selasa trus main (Swiss Open)," tutupnya.

Topik Menarik