BI Sultra Sediakan Rp1,9 Triliun untuk Kebutuhan Masyarakat Selama Ramadan hingga Idul Fitri 1444 H

BI Sultra Sediakan Rp1,9 Triliun untuk Kebutuhan Masyarakat Selama Ramadan hingga Idul Fitri 1444 H

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 29 Maret 2023 - 13:05
share

KENDARI, iNewsKendari.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), sediakan Rp1,9 triliun uang kuartal selama bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M.

Uang kuartal kurang lebih satu triliun rupiah ini disediakan BI Sultra, untuk kebutuhan pelayanan penukaran uang kecil. Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BI Sultra, Doni Septadijaya, saat peluncuran program serambi (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri) di Kantor BI Sultra, Senin (27/3/2023) sore.

Melayani penukaran uang pecahan kecil, BI Sultra meggandeng seluruh perbankan di Sultra. Uang kuartal Rp1,9 triliun yang disediakan BI Sultra, dipastikan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri 1444 H.

Ini kami lakukan dalam rangka untuk mempublikasikan bahwa Bank Indonesia itu sebenarnya setiap tahun mengadakan pelayanan kas, dan pelayanan kas kali ini ada sembilan puluh sembilan titik cuma bertambah tiga titik dari tahun sebelumnya, dan kami menyediakan satu koma sembilan triliun uang dari pecahan kecil sampai maksimal dua puluh ribu rupiah bisa ditukarkan masyarakat umum dalam rangka menyambut bulan ramadan dan idul fitri nanti, jelas Doni Septadijaya.

Masyarakat bisa menukar uang pecahan kecil pada kas keliling atau langsung ke loket perbankan yang disediakan di daerah masing-masing yang memiliki perwakilan bank.

Jadwal layanan penukaran uang, bisa diakses pada aplikasi pintar atau aplikasi penukaran dan tarik uang rupiah.

Topik Menarik