Kabar Buruk! Chico dan Rinov/Pitha Absen di Spain Masters dan Orlean Masters 2023

Kabar Buruk! Chico dan Rinov/Pitha Absen di Spain Masters dan Orlean Masters 2023

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 18:59
share

JAKARTA, iNewssubang.id- Kabar buruk datang dari tim bulu tangkis Indonesia di ajang Spain Masters dan Orleans Masters 2023. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) dipastikan absen.

Spain Masters 2023 akan dilangsungkan pada 28 Maret hingga 2 April mendatang. Sedangkan Orleans Masters 2023, bakal dilaksanakan setelahnya yaitu 4 hingga 9 April mendatang.

Chico harus mengalami cedera pada kakinya ketika menghadapi Viktor Axelsen di babak pertama Swiss Open 2023. Bahkan, Chico harus mundur di awal pertandingan ketika menghadapi unggulan Denmark tersebut.

Hal hampir serupa juga dilakukan Rinov/Pitha yang memilih mundur di babak perempat final Swiss Open ketika menghadapi pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Pasalnya, Rinov harus mengalami cedera pada tangannya.

Humas PBSI, Broto Happy, mengatakan bahwa kondisi Chico dan Rinov belum bisa pulih dari cederanya. Oleh karena itu, Chico dan Rinov/Pitha pun harus absen dari Spain Masters dan Orleans Master 2023 mendatang.

Info dari Kasubid Pelatnas PBSI, Eddy Prayitno, Chico mundur dari Spanyol dan Orleans, ungkap Broto Happy kepada MNC Portal Indonesia, Senin (27/3/2023).

Begitu juga Rinov mundur dari dua turnamen tersebut, imbuhnya.

Sementara itu, Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva di nomor tunggal putri juga sempat mengalami masalah pada bahunya ketika bersaing di semifinal Swiss Open 2023. Meski begitu, Broto Happy mengatakan bahwa belum ada update apakah Apriyani bisa tampil di Spain Masters dan Orleans Masters 2023.

Belum dapat up date untuk Apri, pungkas Broto Happy.

Topik Menarik