Puluhan Jamaah Haji Tapteng Tahun 2023 Dites Kesehatannya

Puluhan Jamaah Haji Tapteng Tahun 2023 Dites Kesehatannya

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 00:30
share

TAPTENG, INews.id - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tapteng melakukan pemeriksaan kesehatan para calon jemaah Haji Kabupaten Tapteng estimasi keberangkatan tahun 2023 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tapteng, Sabtu (18/3/2023).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kondisi terkini kesehatan para calon jamaah Haji. Jumlah calon jamaah Haji Tapteng yang diperiksa kesehatannya sebanyak 59 orang dari 89 calon jamaah Haji yang terdaftar dalam manifest keberangkatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Hj. Nursyam melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ernita Naibaho dan didampingi Kasi Surveilance Imunisasi Dinkes Tapteng, Juliani Sipahutar kepada wartawan.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi semua vitalsign dan pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan lainnya, untuk mengetahui kesehatan dan kejiwaan para calon jemaah Haji yang akan berangkat pada tahun ini, ujarnya.

Petugas Dinas Kesehatan Tapteng juga melakukan dialog kepada para calon jamaah Haji, khususnya penderita penyakit yang masuk dalam Kategori Risiko Tinggi (Risti).

Calon jemaah (Haji) yang menderita penyakit risiko tinggi ini perlu mendapatkan pendampingan yang ekstra dari mulai berangkat, sewaktu melaksanakan haji, sampai dengan pulang kembali ke tanah air, pungkasnya.

Topik Menarik