Pengurus PB Djarum Datangi Rumah Sakit Islam Pemalang, Begini saat Melihat Kondisi Syabda

Pengurus PB Djarum Datangi Rumah Sakit Islam Pemalang, Begini saat Melihat Kondisi Syabda

Seleb | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 17:16
share

PEMALANG, iNews.id - Kabar duka kepergian Syabda Perkasa Belawa, yang tewas kecelakaan dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah menorehkan kesedihan mendalam bagi Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum (PB Djarum).

Pengurus PB Djarum, Agus Riyanto mendatangi Rumah Sakit Islam (RSI) Pemalang, tempat Syabda dan korban lainnya akibat kecelakaan itu menjalani perawatan, sebelum akhirnya Syabda dinyatakan meninggal dunia karena luka berat yang deritanya.

Agus Riyanto mengatakan, sebelumnya dia menghubungi Polres Pemalang guna mencari informasi kebenaran kabar tersebut. Kemudian setelah mendapat penjelasan, dia langsung menuju ke rumah sakit tempat para korban dirawat.

Pengurus propinsi mendapat kabar bahwa ada atlet kita kecelakaan di Tol Pemalang KM 315 + 200, saya tadi sudah ngecek perjalanan, kemudian saya langsung lari, saya ngebel ke Polres Pemalang tanya bagaimana hasilnya, semua posisi di Rumah Sakit Islam, saya langsung kesini melihat kondisi dari pada korban, ternyata yang meninggal dua, ibu dengan atlet, kata Agus.

Kemudian yang lain masih dirawat, ada yang sadar, ada yang tidak, imbuhnya.

Sementara, kata Agus, saat ini jenazah korban (Syabda Perkasa Belawa) dan ibundanya sedang dalam persiapan untuk dibawa ke rumah duka.

Pihaknya lebih lanjut sedang melakukan koordinasi dengan PB Djarum pusat untuk proses pemulangan jenazah korban.

Untuk pengawalan kami sudah minta dari pihak kepolisian, bahkan ditawari, ujar Agus.

Sebagai informasi, Syabda merupakan atlet bulu tangkis lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013 yang potensial dengan segudang prestasi yang membanggakan. Dia pernah menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan menjadi bagian dari skuad merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019. Syabda juga sempat membela tim Indonesia di Piala Thomas 2022. Tak hanya itu, Syabda juga berhasil meraih juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023.

Topik Menarik