Kisah Haru Syabda Perkasa Meninggal Bareng Ibunda, Dimakamkan Satu Liat Lahat Dekat Pusara Nenek

Kisah Haru Syabda Perkasa Meninggal Bareng Ibunda, Dimakamkan Satu Liat Lahat Dekat Pusara Nenek

Seleb | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 14:50
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Kisah haru datang dari atlet bulu tangkis Indonesia,Syabda Perkasa Belawa yang meninggal dunia bersama ibunda tercinta dalam sebuah kecelakaan. Jenazah keduanya bahkan akan dimakamkan satu liang lahat.

Kecelakaan mengenaskan itu terjadi didi jalanTolkilometer 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah KecamatanPetarukan, Kabupaten Pemalang, Senin (20/3/2023) dini hari.

Syabda (21), bersama ibundanya Anik Sulistyowati (43) dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan.

Menurut pihak kepolisian Satlantas Polres Pemalang, korban Anik Sulistyowati (ibunda Syabda) meninggal di tempat karena mengalami luka fraktur kaki kanan, robek mata sebelah kanan.

Sedangkan Syabda mengalami luka berat robek di kepala sebelah kiri dan menyebabkan cidera kepala berat. Syabda sempat menjalani perawatan di rumah sakit, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, 3 anggota keluarga Syabda yang lain yakniM (49) , DA (25), TB (11) saat ini dibawa ke Rumah Sakit Islam Pemalang akibat luka-luka yang dialaminya.

Saat kejadian, Sabda beserta keluarganya akan berziarah ke makam neneknya di Sragen, Jawa Tengah.

Nahas di tengah jalan,Mobil Toyota Camry bernopol B-1824-KBN yang ditumpangi rombongan keluarga Syabda, mengalami kecelakaan menabrak Truk Colt Diesel bernopol AG-8711-V yang melaju searah di depannya.

Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia, tulis Yuni Kartika, legenda bulu tangkis Indonesia di Twitter-nya, @YuniKartika73, Senin (20/3/2023).

Sebelum meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa sempat mengunggah postingan terakhir bersama ibunda tercinta di laman media sosialnya yang kini menjadi sorotan.

Seperti ketika Hari Ibu 22 Desember 2021 silam, Sabda mengunggah foto berdua dengan ibundanya. Selamat Hari Ibu Ma, tulis Syabda.

Kemudian, ketika ibundanya berulang tahun, Syabda pun menuliskan kata-kata yang bikin haru. The one and only, happy birthday ma, tulisnya.

Saking sayangnya dengan sang ibu, disebutkan oleh teman-temannya, Syabda sampai menjadikan fotonya bersama sang ibu jadi foto profil di WhatsApp dan layar depan Hp-nya.

Diungkapkan Yuni Kartika, jenazah Syabda Perksa dan sang ibu akan dimakamkan satu liang lahat di samping kuburan nenek di Sragen, Jawa Tengah.

Jenazah Syabda Perkasa Belawa akan dimakamkan di Sragen sore ini, bersama ibunda dan nenek dari Syabda, tulis Yuni Kartika.

Tak lupa, Yuni pun mengucapkan selamat jalan untuk Syabda dan ibundanya.

Kaget, sedih dan syok banget pastinya, baru kmrn kita ngobrolin tentang cita2x dan impianmuWe Love U Syabda. Selamat jalan, pungkasnya.

Topik Menarik