Anies Baswedan dipastikan Hadir dalam Jalan Sehat MPW PP Kaltim.

Anies Baswedan dipastikan Hadir dalam Jalan Sehat MPW PP Kaltim.

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:32
share

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id- Jalan Sehat Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Timur minggu (19/2/2023) mendatang yang rencananya di gelar di Gelora Kadrie Oening Samarinda atau sebelumnya bernama Gor Madya Sempaja akan di hadiri Tokoh Nasional Pemuda Pancasila Anies Baswedan yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Harian MPW PP Kaltim Sekaligus Ketua Penanggung Jawab Kegiatan Jalan Sehat Zuhairie menegaskan, kehadiran tokoh nasional itu tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Meskipun diketahui, saat ini Anies Baswedan merupakan sosok Calon Presiden (Capres) yang telah diusung oleh Partai Nasional Demokrasi (NasDem), namun Zuhairie memastikan bukan berarti kehadiran Anies itu dapat diartikan sebagai kunjungan politik.

Zuhairie mengungkapkan kegiatan yang akan dilaksanakan itu murni untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Jadi kegiatan ini betul-betul murni untuk jalan sehat, kata Zuhairie, Kamis (16/2/2023).

Bahkan Zuhairie menegaskan pihaknya tak segan-segan menegur oknum yang membawa bendera partai tertentu. Kami akan meminta untuk oknum yang mengibarkan itu segera menurunkan bendera partai, pokoknya hanya Bendera Merah Putih dan Bendera Pemuda Pancasila, tegasnya

Zuhairie menjelaskan pelaksanaan Jalan Sehat itu terbuka untuk umum. Sebanyak 20 ribu kupon telah terdistribusi dengan baik kepada seluruh masyarakat, namun hal itu tidak menutup kemungkinan kehadiran lebih dari kupon yang disediakan. Segala persiapan teknis sudah kami persiapkan dan koordinasikan dengan pihak terkait, kami juga memohon maaf kepada masyarakat Samarinda jika nantinya akan terjadi kepadatan lalu lintas di seputaran Gelora Kadrie Oening, jelasnya.

Beberapa doorprize menarik juga telah disiapkan oleh pihak penyelenggara, diantaranya 5 unit kulkas, 5 unit sepeda, 5 unit sepeda motor, 5 tiket Umrah dan 1 unit mobil. Karena kami murni ingin membagikan rezeki buat masyarakat jadi kami dari penyelenggara tidak mengantongi kupon sama sekali, murni untuk masyarakat, ungkapnya.

Topik Menarik