Peringatan HKN ke-58 Palopo Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel

Peringatan HKN ke-58 Palopo Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 17 November 2022 - 21:26
share

MAKASSAR, iNewsPalopo.id - Perinyatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, terima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H Firmanza DP, mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, menerima penghargaan kategori Dukungan Dalam Pencapaian 95 persen, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis, 17/11/2022 Makassar.

Penyerahan penghargaan tersebut oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, usai upacara Peringatan Hari Kesehatan ke-58 tingkat Sulawesi Selatan.

Program kesehatan gratis yang terintegrasi ke Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kota Palopo Mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Kota Palopo dinilai sebagai salah satu daerah yang berkomitmen dalam pembiayaan kesehatan gratis integrasi ke program JKN Menuju Sulawesi Selatan Universal Health Coverage (UHC).

Untuk penghargaan kategori ini, hanya 10 Kabupaten dan Kota di Sulsel yang mendapatkan, diantaranya Palopo, Selayar, Bantaeng, Enrekang, Sinjai, Luwu Timur, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Tana Toraja, serta Wajo, ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Kota Palopo juga mendapatkan penghargaan pemenang III Apoteker AOC (Agent Of Change) Dinas Kesehatan, sebagai apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

H Firmanza DP, menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai spirit untuk lebih baik. Penghargaan ini harus memacu kita untuk berbuat lebih baik lagi di bidang kesehatan. Ini juga bentuk apresiasi Pemprov Sulsel, terhadap kinerja Pemkot Palopo. Tentu penghargaan yang kita terima hari ini akan menjadi spirit dan semangat untuk kita terus berbenah, ujarnya

Terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta seluruh jajaran Pemprov Sulsel, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Palopo, tutup mantan Kepala Bappeda Palopo ini.

Sebelum menyerahkan penghargaan, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Sulawesi Selatan dan membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI, Budi G Sadikin.

Topik Menarik