Loading...
Loading…
25 Gardu Listrik di Wilayah Jawa Barat Masih Dipadamkan

25 Gardu Listrik di Wilayah Jawa Barat Masih Dipadamkan

Bisnis | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 16:21

JAKARTA PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengungkapkan belum bisa mengoperasikan 25 gardu distribusi di wilayah Jawa Barat. Hal tersebut karena di wilayah tersebut masih sehingga pengoperasian gardu belum dilakukan supaya warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, PLN akan menyalakan aliran listrik jika gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan telah dipastikan aman. Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara dengan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat yang menyatakan instalasi listrik di rumah warga aman.

Jadi jika wilayah tertentu belum dipastikan aman dari genangan air, maka aliran listriknya masih PLN amankan, ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2020).

Adapun untuk wilayah Jawa Barat, wilayah yang masih belum dinormalkan di antaranya adalah sebagian Cikarang, Bekasi, Karawang dan Purwakarta, diharapkan wilayah terdampak banjir tersebut dapat segera surut sehingga pasokan listrik dapat segera kembali normal di seluruh wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, 2.485 gardu distribusi yang ada di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Gardu sebelumnya dipadamkan sementara karena karena banjir beberapa waktu lalu.

Original Source

Topik Menarik