Loading...
Loading…
Presiden Jokowi: CEO Microsoft Ingin Investasi Data Center di Indonesia

Presiden Jokowi: CEO Microsoft Ingin Investasi Data Center di Indonesia

Bisnis | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 14:41

JAKARTA - Microsoft berminat untuk menanamkan investasi di Indonesia. Pasalnya, Microsoft ingin bangun data center di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai berdiskusi dengan CEO Microsoft Satya Nadella. "Tadi pagi setelah berdiskusi dengan CEO microsoft Mr Satya, intinya Mereka ingin investasi di data center," ujar Jokowi, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dirinya pun menyampaikan, CEO Microsoft ingin mendorong dunia usaha Indonesia bisa bekerja lebih efisien dan efektif. Hal tersebut yang sangat diinginkan oleh pemerintah.

Tadi Pak Satya Nadella juga menyampaikan ingin mendorong agar dunia bisnis kita, dunia usaha kita bisa bekerja lebih efisien, bisa bekerja lebih cepat, bisa bekerja lebih efektif. Inilah yang ingin kita inginkan, ujar Jokowi.

Namun, lanjutnya, Pemerintah masih mengajukan Undang-Undang untuk Perlindungan data pribadi ke DPR. Hal ini berlawanan akan keinginan Microsoft yang ingin segera investasi di Indonesia.

Oleh sebab itu, Jokowi akan membuat regulasi sederhana. Hal ini agar dapat mendukung investasi yang berkaitan dengan data center.

"Sehingga dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana," jelasnya.

Original Source

Topik Menarik