Loading...
Loading…
Arab Saudi Larang Umrah, Bos Garuda: Pendapatan Turun

Arab Saudi Larang Umrah, Bos Garuda: Pendapatan Turun

Bisnis | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 14:38

JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi melarang sementara kunjungan jamaah ibadah umrah dari Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Larangan pemerintah Arab Saudi ini buntut dari penyebaran virus korona di berbagai negara.

Terkait hal itu, Direktur Utama Irfan Setiaputra menyebut dengan pelarangan terbang ke Arab Saudi ini, Garuda Indonesia mengalami kerugian.

"Ada penurunan pendapatan dengan pelarangan penerbangan itu. Implikasi ya belum kita hitung. Tapi ini sudah pasti menimbulkan kerugian. Jadi tantangan direksi untuk memperbaiki kinerja. Kita berharap ini cepat berlalu," ujar dia di kantornya, Kamis (27/2/2020).

Pihaknya pun masih menunggu arahan dari pemerintah. Di mana dalam hal ini Kementerian Perhubungan lakukan penutupan rute Arab Saudi ini.

"Tadi pagi soal umrah ke Saudi Arabia menutup kunjungan umrah dan membatasi kunjungan ke Masjid Nabawi, bagaimana dengan mereka yang sudah punya visa umrah kita masih berkomunikasi.

Kemudian, lanjut dia, penumpang Garuda Indonesia yang saat ini sedang melaksanakan umroh itu, Garuda Indonesia akan berkomitmen untuk menjemput pulang.

"Kita akan jemput mereka yang sedang melakukan umrah di Arab Saudi. Walaupun dari Indonesia akan berangkat tanpa penumpang," tandas dia.

Original Source

Topik Menarik