Loading...
Loading…
Gandeng Mastercard dan GPN, MNC Bank Luncurkan Kartu Debit

Gandeng Mastercard dan GPN, MNC Bank Luncurkan Kartu Debit

Bisnis | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 13:21

JAKARTA - PT Bank MNC lnternasional Tbk meluncurkan dua jenis kartu debit. yakni kartu debit GPN MNC dan kartu debit Mastercard MNC. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman transaksi yang lebih mudah, aman, dan nyaman bagi para nasabah.

Peluncuran tersebut dihadiri Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Direktur MNC Bank Rita Montagna, dan Direktur Mastercard lndonesia Tommy Singgih yang berlangsung di Center Point, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Mahdan menjelaskan, kartu debit yang diluncurkan MNC Bank tersebut memanfaatkan teknologi chip yang ditanam dalam kartu ATM sehingga lebih aman dibandingkan dengan pita magnetik. Selain menggunakan teknologi baru, kartu yang diluncurkan juga dapat memanfaatkan jaringan Debit GPN dan Debit Mastercard.

Kartu debit GPN MNC dapat dipakai diseluruh jaringan ATM dan EDC GPN di Indonesia, sedangkan kartu debit Mastercard MNC selain telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri.

"Jadi kini nasabah bisa menggunakan kartu debet MNC untuk berbelanja. Tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, juga enggak perlu lagi tranfer dana ke bank lain supaya debet," katanya dalam konferensi pers usai peluncuran kartu debit MNC.

Dia menyatakan, dengan peluncuran kartu debit MNC Bank juga diharapkan dapat menambah nasabah-nasabah baru, sehingga turut meningkatkan porsi dana murah dalam Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan. Saat ini, mayoritas DPK masih disumbang oleh deposito dengan porsi 80%.

"Dengan penluncuran ini diharapkan nasabah bisa lebih loyal, terlebih pada tabugan dan giro karena pelayanan kami semakin baik. Dalam jangka panjang kami ingin rasio dana murah terhadap DPK itu naik," katanya.

Peluncuran kartu debit ini juga diharapkan mampu berkontribusi pada pemenuhan target penerbitan kartu ATM atau kartu debet MNC Bank yang telah menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online 6 digit. Seperti yang ditetapkan Bank Indonesia (BI) untuk paling kurang 80% dari total kartu yang diterbitkan telah menggunakan standar terbaru sebelum 1 Januari 2021.

Original Source

Topik Menarik