Loading...
Loading…
Bandara Kualanamu Bakal Jadi Hub Internasional, Bagaimana Nasib Soetta?

Bandara Kualanamu Bakal Jadi Hub Internasional, Bagaimana Nasib Soetta?

Bisnis | okezone | Selasa, 11 Februari 2020 - 11:51

TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) targetkan , Medan Sumatera Utara menjadi bandara internasional hub di Indonesia menggantikan Bandara Soekarno-Hatta. Sementara itu, Bandara Soetta akan menjadi the first domestic hub dan akan fokus pada penerbangan domestik.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, pihaknya menargetkan konsep hub internasional di Bandara Kualanamu akan terealisasi sekitar tahun 2025. Hal tersebut juga dilakukan agar traffic penerbangan ke luar negeri bisa meningkat.

"Kita akan targetkan di 2025 Bandara Kualanamu jadi hub bandara internasional menggantikan Bandara Soekarno-Hatta. Sehingga nanti Soetta fokus pada penerbangan domestik, jelasnya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (11/2/2020).

Pihak AP II juga akan melakukan pembangunan secara bertahap agar bisa merealisasikan konsep tersebut. Fokus pertama ada pada pembangunan terminal untuk menambah kapasitas penumpang Bandara Internasional Kualanamu. Sebab saat ini, jumlah pergerakan penumpang mencapai 9 juta penumpang, namun kapasitas penumpang saat ini hanya 8 juta penumpang.

"Pertama target kita pada pembangunan di sisi darat yaitu gedung terminal. Saat ini kapasitas penumpang baru 8 juta, nantinya akan bertambah sehingga dapat menampung 16 sampai 19 juta penumpang," katanya.

Baca Juga :
Dikelola GMR Airport, Kualanamu Bakal Saingi Changi dan KLIA

Original Source

Topik Menarik