"

Tiba di ISS, Ini Tugas yang Akan Dilakukan Astronaut Crew-1

okezone | Berita Utama | Published at 18/11/2020 03:15
Tiba di ISS, Ini Tugas yang Akan Dilakukan Astronaut Crew-1

EMPAT astronaut Misi Crew-1 baru saja diluncurkan ke International Space Station (ISS) menggunakan Roket Falcon 9 dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Mereka pun dilaporkan sudah tiba dan memulai tugasnya di sana.

Keempat astronaut tersebut adalah Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker dari NASA; serta Soichi Noguchi dari Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA). Mereka akan tinggal di ISS selama enam bulan.

Baca juga: Trump dan Biden Apresiasi Kesuksesan Peluncuran Roket Misi Crew-1 

"Kami siap untuk misi ini. Kami siap untuk enam bulan ke depan berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan kami siap untuk kembali," ujar Hopkins, seperti dikutip dari Space.

Misi kerja sama SpaceX dan NASA ini bertujuan meningkatkan okupansi ISS. Para astronaut memiliki tugas menyalakan seperangkat instrumen ilmiah di bagian luar stasiun. Diketahui saat ini instrumen tersebut tidak aktif.

Kemudian karena menjadi yang pertama, Misi Crew-1 juga akan membantu NASA dan SpaceX menyempurnakan prosedur untuk memastikan bahwa penerbangannya berjalan lancar di masa depan.

Baca juga: 7 Eksperimen Unik di Balik Misi Crew-1 ke Stasiun Luar Angkasa 

Misi Crew-1 sendiri merupakan puncak dari program Kru Komersial NASA yang telah dikerjakan selama bertahun-tahun.

Selama beberapa dekade, NASA memproduksi dan mengembangkan pesawat ruang angkasa sendiri secara internal. Namun, perusahaan SpaceX memiliki kendaraan yang dirancang dan dapat digunakan oleh NASA.

Artikel Asli