Bocah Ajaib Lamine Yamal yang Bersumpah Tak Akan Pernah Bermain untuk Real Madrid, Simak Kisahnya!

Bocah Ajaib Lamine Yamal yang Bersumpah Tak Akan Pernah Bermain untuk Real Madrid, Simak Kisahnya!

Berita Utama | karawang.inews.id | Kamis, 11 Juli 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Seiring dengan Piala Eropa 2024, pemain Timnas Spanyol Lamine Yamal jadi sorotan. Sebab, wonderkid Barcelona ini menampilkan penampilan yang luar biasa sepanjang Euro 2024 bersama dengan Timnas Spanyol.

Terlebih tersiar kabar Lamine Yamal, bocah ajaib Barcelona yang bersumpah serapah tak akan pernah bermain untuk Real Madrid 
Sebab, ini menjadi bukti kecintaannya pada klub tempatnya bernaung saat ini. Kisahnya menarik untuk diulas. 

Perlu diketahui, di usianya yang belum genap 17 tahun, Yamal menjadi pemain kunci dalam kesuksesan Spanyol di Euro 2024. 

Terbaru, pemain kelahiran 13 Juli 2006 ini menjadi pahlawan kemenangan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- dalam menaklukkan Timnas Prancis di babak semifinal Euro 2024.

Bertanding di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB, Lamine Yamal sukses membukukan 1 gol yang membuat Timnas Spanyol menang tipis dengan skor 2-1. Dengan hal ini, total sang pemain telah mencetak 1 gol dan 3 assist sepanjang gelaran turnamen terbesar di Eropa itu.

Belum lagi, gol yang ia cetak dan keberhasilannya membawa Spanyol menembus partai final membuatnya mencetak sejumlah rekor luar biasa. Pertama, Lamine Yamal tercatat sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro, yakni dengan usia 16 tahun dan 362 hari.

Catatan golnya ini juga membuatnya menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang dapat mencetak gol di Euro dan Piala Dunia. Terakhir, Yamal menjadi pemain termuda yang tampil di semifinal Piala Dunia dan Euro sejak 66 tahun lalu yang sebelumnya dipegang oleh Pele yang berusia 17 tahun 244 hari saat tampil di Piala Dunia 1958.

Berbicara tentang penampilan spektakuler Lamine Yamal di Euro 2024, hal itu tidak lepas dari bagaimana sang pemain dipoles dengan baik di Barcelona. Tak ayal, pemain kidal ini sangat mencintai klub tempatnya bernaung.

Dalam sebuah wawancara sebelum laga perempatfinal menghadapi Jerman, Yamal ditanya soal bagaimana penampilannya sepanjang turnamen itu. Wonderkid Spanyol itu pun menilai jika nilai dirinya sudah 10/10 pada turnamen akbar itu.

Lebih lanjut, Lamine Yamal juga mengaku bahwa dirinya akan mengikuti jejak pemain Barcelona lain, yakni untuk tidak akan pernah bermain untuk Real Madrid. Dia memastikan takkan membela Real Madrid sampai kapan pun.

"Saya tidak akan pernah bermain untuk Real Madrid," tanya wartawan yang langsung dijawab, “Ya,” oleh Lamine Yamal.

Adapun pada babak final nanti, Timnas Spanyol masih akan menunggu pemenang pertandingan antara Belanda vs Inggris. Menarik untuk menantikan penampilan Lamine Yamal di babak final Euro 2024.

Topik Menarik