Hasil Timnas Belanda vs Prancis di Euro 2024: Gol Xavi Simons Dianulir, De Oranje Ditahan Les Bleus 0-0!

Hasil Timnas Belanda vs Prancis di Euro 2024: Gol Xavi Simons Dianulir, De Oranje Ditahan Les Bleus 0-0!

Berita Utama | okezone | Sabtu, 22 Juni 2024 - 04:20
share

HASIL Timnas Belanda vs Prancis di Euro 2024 sudah diketahui. Laga ini harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Timnas Belanda dan Prancis saling berhadapan dalam laga matchday kedua Grup D. Laga itu digelar di Stadion Leipzig, Leipzig, Jerman, pada Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Sejatinya, De Oranje -julukan Timnas Belanda- sukses mencetak gol pada pertengahan babak kedua lewat aksi Xavi Simons. Sayang, gol itu dianulir wasit.

Hasil ini membuat Belanda dan juga Prancis belum bisa memastikan diri lebih cepat untuk lolos ke 16 besar Euro 2024. Keduanya masih bertengger di urutan pertama dan kedua pada klasemen sementara Grup D dengan poin sama, yakni 4 angka. Mereka dipepet ketat Austria yang meraih 3 poin di urutan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Duel sengit langsung tersaji di awal laga. Kedua tim langsung jual beli serangan. Belanda memulai lebih dahulu lewat aksi Jeremie Frimpong yang bergerak cepat melesak ke pertahanan Prancis. Dia kemudian melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih melenceng tipis dari gawang.

Prancis tak tinggal diam mendapati Belanda langsung leluasa menyerang di awal laga. Mereka bahkan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-4.

Kala itu, Antoine Griezmann melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil membuat bola melambung ke gawang Belanda. Tetapi sayang, bola masih bisa ditepis kiper Bart Verbruggen hingga tak berbuah gol.

Duel berjalan lebih sengit setelah itu. Gawang Prancis nyaris kebobolan lagi andai Mike Maignan tak melakukan penyelamatan ciamik. Sebab, bola tendangan keras Cody Gakpo mengarah tepat ke gawang Les Bleus.

Jelang akhir laga, Prancis makin intens menyerang gawang Belanda. Tetapi, usaha demi usaha gagal berbuah manis, termasuk dua tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilancarkan Antoine Griezmann. Skor 0-0 pun terus terjaga hingga akhir laga babak pertama.

Topik Menarik