Viral Anang Hermansyah Jadi Brand Ambassador Pulau Jeju, Netizen: Seterkenal Itu di Korea?

Viral Anang Hermansyah Jadi Brand Ambassador Pulau Jeju, Netizen: Seterkenal Itu di Korea?

Berita Utama | inews | Sabtu, 22 Juni 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari musisi Tanah Air Anang Hermansyah. Suami dari Ashanty ini kembali membuat heboh publik.

Ya, Anang Hermansyah dinobatkan sebagai brand ambassador untuk pulau Jeju di Korea Selatan. Kabar tersebut diunggah akun media sosial X, @tang__kira. Postingan itu memperlihatkan cuplikan video Anang saat dinobatkan menjadi brand ambassador untuk salah satu pulau di Korea Selatan. “Anang Hermansyah ditunjuk sebagai Public Relation Ambassador pulau Jeju,” tulis akun tersebut, Jumat (21/6/2024).

Melansir The Star, pemerintah Provinsi Jeju pada Jumat (21/6/2024) secara resmi menunjuk Anang Hermansyah. Anang dipilih sebagai seorang influencer Indonesia dengan 6,56 juta subscriber di YouTube dan 2,58 juta pengikut di Facebook.

Dipilihnya Anang sebagai influencer dari Indonesia ini dilakukan untuk memperluas jangkauan ke pasar pariwisata Asia Tenggara. Nantinya, Anang akan membuat berbagai konten mengenai restoran halal di Jeju, makanan tradisional Jeju, dan sebagainya.

Sementara itu, Gubernur Oh Young-hun bertemu dengan Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty beserta keluarga di Kantor Pemerintah Provinsi Jeju. Dalam pertemuan tersebut, Oh Young-hun menyerahkan sertifikat pengangkatan duta besar dan bingkisan kenang-kenangan kepada mereka.

Sebagai selebritis di Indonesia, Anang Hermansyah memiliki nama yang besar dan dikenal sebagai salah satu musisi ternama. Kini tak hanya musik, Anang bahkan aktif di dunia konten dan memiliki kanal YouTube.

Dipilihnya Anang Hermansyah sebagai brand ambassador Pulau Jeju ini juga membuat netizen syok. Mereka tak menyangka sosok Anang bisa menjadi ambassador untuk pulau sekaligus destinasi wisata di Korea Selatan.

“Hah kok bisa?,” kata akun @rb*******.

“Anang ditunjuk karena populer,” kata @jo*******.

“Seterkenal itu Anang di Korea?,” ujar @me********.

Topik Menarik