Kado Mewah Bertebaran saat Kujungan Putin ke Korut, Mobil Limosin hingga Karya Seni Mahal

Kado Mewah Bertebaran saat Kujungan Putin ke Korut, Mobil Limosin hingga Karya Seni Mahal

Berita Utama | okezone | Kamis, 20 Juni 2024 - 10:00
share

PYONGYANG Kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Korea Utara (Korut) pada Selasa (18/6/2024) bertaburan banyak hadiah mewah,

Sebuah limusin buatan Rusia, set teh, dan karya seni termasuk di antara hadiah yang saling diberikan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kim Jong Un dari Korea Utara.

Putin disambut di Korea Utara dengan upacara mewah yang menandai kunjungan pertamanya ke negara tersebut dalam hampir seperempat abad.

Dia disambut dengan senyuman dan pelukan dari Kim, sementara kuda jantan, balon dan poster besar kedua pemimpin menghiasi gedung-gedung di sekitar Pyongyang, dengan pesta teh dan konser gala yang akan datang.

Media pemerintah Rusia melaporkan, mengutip ajudan Kremlin, Yuri Ushakov, Putin, yang menghabiskan sekitar dua jam berbicara tatap muka dengan Kim, menghadiahkan pemimpin Korea Utara itu sebuah mobil limosin Aurus yang mewah.

Kedua kepala negara tersebut terlihat sedang mengendarai Aurus, dengan Putin yang berada di belakang kemudi, namun tidak jelas apakah itu adalah mobil hadiah baru mereka.

Pada bulan Februari lalu, Putin menghadiahkan kepada Kim sebuah Aurus buatan Rusia lainnya, yaitu sebuah sedan yang jenisnya digunakan oleh pemimpin Rusia itu sendiri. Pengiriman mobil ke Korea Utara itu melanggar sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kim diyakini sebagai penggemar mobil dan memiliki koleksi kendaraan mewah luar negeri. Tidak jelas model Aurus mana yang diberikan kepadanya kali ini.

Topik Menarik