Keasyikan Main TikTok, Gadis 15 Tahun Jatuh Terjepit Batu Grip di Pantai Padang

Keasyikan Main TikTok, Gadis 15 Tahun Jatuh Terjepit Batu Grip di Pantai Padang

Berita Utama | inews | Kamis, 20 Juni 2024 - 08:57
share

PADANG, iNews.id - Gadis 15 tahun bernama Anisa Yunika Putri (15) jatuh terjepit batu di kawasan Pantai Padang, belakang Masjid Al Hakim, Rabu (19/6/2024) pukul 19.30 WIB. Korban warga Berok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat ini terjebak selama 2 jam hingga akhirnya dapat dievakuasi petugas.

Teman korban, Salma Fitri (15) mengatakan, awalnya mereka baru selesai bermain TikTok di batu grip Pantai Padang. Setelah itu korban hendak memasukkan ponsel ke dalam kantong jaket namun malah jatuh di sela-sela bebatuan.

“Anisa mencoba mengambil HP-nya yang jatuh di sela-sela batu, namun dia tidak bisa keluar karena batu tadi bergoyang,” ujar Salma, Rabu (19/6/2024).

Melihat kondisi tersebut, Salma meminta bantuan warga sekitar untuk menarik korban namun tetap tidak bisa.

Andi Azzaqqi Nasrum (14) yang mencoba menyelamatkan korban bahkan ikut terjepit saat hendak menolong.

“Saya mencoba tiga kali menyelamatkan korban dan membantu mengambil HP-nya, tapi sampai di pinggang saya juga terjepit, tadi ada teman saya menarik saya ke luar, sedang korban tidak bisa kita tarik,” ucapnya.

Kabid Ops dan Sarpras Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Rinaldi mengatakan, mereka mendapat laporan ada anak terjepit di batu grip pukul 19.30 WIB.

“Jadi kejadiannya sat korban berupaya mengambil HP yang jatuh,” ujarnya.

Proses evakuasi melibatkan 10 personel selesai dilakukan pukul 22.00 WIB. Korban dalam kondisi sadar dan dibawa ke rumah sakit.

“Kita mengalami kesulitan mengevakuasi karena batu besar takut jatuh ke bawah,” katanya.

Untuk mengevakuasi korban, petugas memakai alat manual tidak menggunakan mesin untuk memotong batu.

“Anak diselamatkan memakai alat manual kalau pakai mesin batu bisa jatuh ke bawah. Jadi badan korban separuh terjepit, kepala ke bawah,” ucapnya.

Proses evakuasi terlihat tegang sebab batu yang menjepit korban berukuran besar dengan posisi tergantung. Bahkan petugas pemadam kebakaran sempat memarahi orang tua korban tanpa sadar dia menginjak batu yang menjepit korban.

Topik Menarik