Bawa-Bawa Fabio Quartararo, Eks Pembalap MotoGP Bongkar Penyebab Pedro Acosta Tak Kesulitan Adaptasi pada Musim Debutnya

Bawa-Bawa Fabio Quartararo, Eks Pembalap MotoGP Bongkar Penyebab Pedro Acosta Tak Kesulitan Adaptasi pada Musim Debutnya

Berita Utama | okezone | Kamis, 20 Juni 2024 - 03:30
share

EKS pembalap MotoGP , Jonas Folger, bongkar penyebab Pedro Acosta tak kesulitan adaptasi pada musim debutnya di MotoGP. Dia pun membawa-bawa nama Fabio Quartararo dalam membahas Pedro Acosta.

Acosta memang bisa langsung bekerja moncer pada musim debutnya di MotoGP pada 2024 ini. Dia bahkan sudah dua kali naik podium usai tampil fantastis di balapan utama.

Podium perdananya di MotoGP didapat di seri Portugal. Pada balapan seri kedua yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal itu, Acosta bisa finis di urutan ketiga.

Pencapaian manis Acosta itu membawanya mengukir catatan manis. Dia bahkan berhasil mengalahkan rekor sang idola, Valentino Rossi. Saat ini, Acosta memegang peringkat tiga pembalap termuda yang merebut podium di MotoGP. Dia mengukir catatan itu di usia 19 tahun 304 hari.

Fantastisnya lagi, Acosta berhasil melanjutkan raihan positif itu ke balapan seri berikutnya, yakni MotoGP Amerika Serikat 2024. Dalam balapan itu, pembalap berjuluk El Tiburon de Mazarron itu bisa finis di urutan kedua!

Mendapati hal ini, Jonas Folger takjub dengan Pedro Acosta. Dia mengakui Acosta merupakan sosok pembalap yang luar biasa.

Topik Menarik