7 Tempat Wisata di Malang Mirip Luar Negeri, Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang dan Eropa

7 Tempat Wisata di Malang Mirip Luar Negeri, Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang dan Eropa

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 14 Juni 2024 - 05:40
share

Ada banyak tempat wisata di Malang, Batu, Jawa Timur mirip luar negeri. Kota ini sendiri tidak hanya terkenal dengan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk, tetapi juga dengan tempat-tempat wisatanya.

Di sisi lain, Malang dengan kreativitas warganya berhasil menciptakan tempat wisata yang menawarkan pengalaman berbeda, seolah-olah sedang berada di luar negeri. Destinasi ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang memukau, tetapi juga pengalaman unik yang tidak mudah dilupakan.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berlibur ke luar negeri tanpa harus meninggalkan Indonesia, Malang adalah pilihan yang tepat. Berikut tempat wisata di Malang mirip luar negeri dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2024).

7 Tempat Wisata di Malang Mirip Luar Negeri

Baca Juga: Jadi Kota Terdingin di Indonesia, Ini Deretan Wisata Batu Malang

1. Flora Wisata San Terra

 

Foto/Instagram @tion_graph

Lokasi: Jalan Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Malang.

Temukan taman bunga yang luas dengan berbagai jenis bunga dan pepohonan yang ditata rapi, menghadirkan suasana pedesaan Eropa yang menawan. Pengunjung bisa menjelajahi bangunan-bangunan bergaya Eropa seperti kastil, kincir angin, dan rumah Hobbit yang Instagramable.

Liburan di Flora Wisata San Terra semakin seru dengan menikmati berbagai wahana seperti taman bermain, kolam renang, dan restoran yang menyajikan hidangan khas Eropa.

2. Taman Kelinci Pujon

 

Foto/Instagram @tamankelinci_

Lokasi: Samaan Klojen, Jurangjero, Pujon, Malang.

Taman Kelinci Pujon menghadirkan suasana pedesaan Jepang. Rasakan sensasi berada di pedesaan Jepang dengan hamparan sawah hijau dan rumah-rumah tradisional Jepang. Berinteraksi dengan kelinci menjadi daya tarik wisata di tempat ini.

Berikan makan kelinci-kelinci lucu dan menggemaskan, atau abadikan momen bersama mereka di taman kelinci yang luas. Ada juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang seperti yukata dan kimono untuk berfoto dan merasakan budaya Jepang yang autentik.

3. Kampung Warna-warni Jodipan

 

Foto/Jendela Puspita

Lokasi: Jodipan, Belimbing, Malang.

Nuansa ceria Rio de Janeiro begitu terasa di Kampung Warna-warni Jodipan. Anda bisa menyaksikan deretan rumah-rumah yang dicat dengan warna-warni cerah, menghadirkan suasana ceria dan penuh semangat seperti di Rio de Janeiro, Brasil.

Temukan berbagai mural dan spot foto unik yang Instagramable, cocok untuk mengabadikan momen liburanmu di kampung warna-warni ini. Pastikan menjelajahi gang-gang sempit di antara rumah-rumah warna-warni dan temukan berbagai toko souvenir dan jajanan khas Malang.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

4. Jawa Timur Park 3 (Jatim Park 3)

 

Foto/Nagantour

Lokasi: Jalan Ir Soekarno, Beji, Junrejo, Batu.

Rasakan petualangan seru ala Universal Studios di Jawa Timur Park 3. Anda bisa menjajal bermain di berbagai wahana yang menegangkan dan seru, seperti roller coaster, Ferris wheel, dan wahana air yang menantang.

Jangan lupa jelajahi museum-museum edukatif seperti Museum Etnografi Nusantara, Museum Rekor Dunia Indonesia, dan Museum Orbito. Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan menarik seperti pertunjukan lumba-lumba, pertunjukan satwa, dan parade yang menghibur.

5. The Onsen Hot Spring Resort

 

Foto/Traveloka

Nikmati sensasi berendam di pemandian air panas alami dengan khasiat yang menyehatkan, seperti di onsen Jepang. The Onsen Hot Spring Resort juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Pemandangan alam yang indah di sekitar resort akan menambah kesan tenang dan damai saat Anda berendam. Lengkapi liburan Anda dengan menikmati berbagai fasilitas lengkap seperti spa, sauna, dan restoran yang menyajikan hidangan khas Jepang.

6. Museum Angkut

 

Foto/Wisata Surabaya

Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu, Malang.

Museum Angkut adalah tempat yang sempurna bagi para penggemar otomotif dan sejarah transportasi. Museum ini menampilkan berbagai jenis kendaraan dari seluruh dunia, mulai dari mobil klasik hingga pesawat terbang.

Area museum dibagi menjadi beberapa zona yang masing-masing mewakili negara atau era tertentu, seperti Amerika, Eropa, dan Jepang. Setiap zona dilengkapi dengan dekorasi yang membuat pengunjung merasa seperti berada di negara tersebut.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Sejuk di Bali, Cocok untuk yang Kurang Suka Pantai

7. Taman Langit Gunung Banyak

 

Foto/Salsa Wisata

Lokasi: Jalan Songgokerto, Batu, Malang.

Taman Langit Gunung Banyak menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan suasana yang mirip dengan pegunungan di Eropa. Tempat ini terkenal dengan spot foto yang indah, seperti patung-patung sayap malaikat, taman bunga, dan rumah hobbit.

Dari sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Batu dan pegunungan di sekitarnya yang sangat menawan. Terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Topik Menarik