Fakta-fakta Guru Les Musik Bunuh dan Buang Mayat Mahasiswi ke Jurang Pacet

Fakta-fakta Guru Les Musik Bunuh dan Buang Mayat Mahasiswi ke Jurang Pacet

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 06:05
share

SURABAYA Kasus pembunuhan mahasiswi kampus swasta ternama di Surabaya terus menjadi perbincangan masyarakat Kota Pahlawan. Bagaimana tidak, korban Angeline Nathania (21) tewas dibunuh guru lesnya.

Tragisnya, setelah dihabisi, mayat mahasiswi yang tinggal di kawasan Gunung Anyar ini dibungkus plastik lalu dimasukkan dalam koper.

Selanjutnya, pelaku Rachmad Bagus Apriatna membuangnya ke jurang Bukit Gajah Mungkur, Pegunungan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Berikut fakta-fakta pembunuhan mahasiswi yang kasusnya telah diungkap polisi:1. Misteri mayat dalam KoperKasus ini berawal dari penemuan sebuah koper di jurang Bukit Gajah Mungkur, Pegunungan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Koper tersebut menimbulkan kecurigaan masyarakat sekitar hingga akhirnya polisi turun tangan.

Polisi mengaitkan laporan orang hilang 5 Mei 2023 dan penemuan mayat di Pacet pada Rabu (7/6/2023). Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, polisi mendapatkan petunjuk awal mengenai kemiripan mayat dalam koper dengan ciri-ciri orang yang dilaporkan hilang.

2. Tes DNAPolrestabes Surabaya melakukan pencocokan DNA guna mengidentifikasi mayat yang ditemukan dalam koper di kawasan Gajah Mungkur, jalur Pacet-Cangar, Mojokerto. Diduga kuat, mayat itu adalah Angelia Natania (AN), mahasiswi di Surabaya yang dilaporkan hilang.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, tes DNA dilakukan untuk memastikan identitas karena kondisi mayat saat ditemukan dalam keadaan rusak.

"Kami tunggu hasil valid dari tim ahli untuk menyimpulkan orang hilang ini atau bukan," kata Pasma. Saat ditemukan, mayat korban sudah dalam kondisi yang membusuk. Namun tubuhnya utuh.

3. Pelaku guru lesSetelah memastikan mayat dalam koper adalah Angelina Nathalia, polisi bergerak cepat untuk mengungkap pelakunya. Tak membutuhkan waktu lama, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku yang diketahui bernama Rachmad Bagus Apriatna.

4. Motif sakit hatiHasil pemeriksaan, motif pembunuhan dengan korban Angeline Nathania (21) karena pelaku Rachmad Bagus Apriatna sakit hati serta ingin menguasai harta korban berupa mobol Mitsubishi Xpander dan handphone.

(msd)

Topik Menarik