Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Singapore Open 2023: Hanya Anthony Ginting yang Tembus Semifinal!

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Singapore Open 2023: Hanya Anthony Ginting yang Tembus Semifinal!

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 20:45
share

HASIL lengkap wakil Indonesia di perempatfinal Singapore Open 2023 akan diulas Okezone. Dari dua wakil Indonesia yang berlaga di perempatfinal, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menembus babak semifinal.

Ya, laga di babak perempatfinal Singapore Open 2023 digelar pada hari ini, Jumat (9/6/2023). Ada dua wakil Indonesia yang berlaga hari ini di ajang berlevel Super 750 itu.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pertama, ada penampilan wakil terakhir Indonesia di sektor ganda putra. Dia adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel pun dihadapkan dengan duel sengit melawan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (9/6/2023) siang WIB. Mereka pun sebenarnya sukses memenangkan laga gim pertama dengan skor 21-18.

Namun, di gim kedua, Leo/Daniel gagal membendung perlawanan dari Aaron/Soh. Mereka kalah dengan skor 16-21.

Di gim penentuan, duel berjalan sangat sengit. Kejar-kejaran angka kerap terjadi. Namun, kerja keras Leo/Daniel tetap gagal membuahkan hasil manis. Pasangan berjuluk The Babies itu kalah dari Aaron/Soh dengan skor 20-22.

Dengan hasil itu, Leo/Daniel tersisih di babak perempatfinal Singapore Open 2023. Mereka pun dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang tersebut. Tak hanya itu, kekalahan Leo/Daniel juga membuat wakil ganda putra Indonesia habis di ajang Singapore Open 2023.

Beda nasib dengan Leo/Daniel, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mendulang hasil manis hari ini. Dia mengalahkan wakil China, Li Shi Feng.

Anthony Sinisuka Ginting

Berlaga Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (9/6/2023) malam WIB, Anthony Ginting perlu bekerja keras untuk menggegam tiket ke semifinal. Dia menang usai bertarung rubber game dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-12.

Di babak semifinal, Ginting akan berhadapan dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Dia menjadi satu-satunya wakil tersisa Indonesia di Singapore Open 2023.

Topik Menarik