Jelang Hadapi Palestina, Ini Harapan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Palestina, Ini Harapan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 16:45
share

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menjalani dua FIFA Matchday bulan Juni 2023 dengan menghadapi lawan yang bukan sembarangan. Ya, dua lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia ialah Palestina (93) dan Argentina (1).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , pun berharap anak asuhnya dapat mengikuti instruksinya, dan segera meningkatkan jelang laga kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada, Rabu (14/6/2023).

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti dan saya berharap agar pemain bisa bekerja maksimal serta mengikuti arahan saya," kata Shin, seperti INDOZONE sadur dari Antara, Jumat (9/6/2023).

Terkait dengan pemain yang baru bergabung, Shin tidak dapat menilainya, karena baru kemarin dirinya memimpin langsung pasukan Garuda.

"Saya tidak bisa menilai apa-apa kekuatan pemain yang baru bergabung, tetapi jika mereka masuk dalam timnas senior artinya tingkatannya sudah berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia jalani pemusatan latihan jelang kontra Palestina dan Argentina. (Dok. Media PSSI)

Selain itu, pelatih kelahiran Yeongdeok tersebut menilai kualitas para pemain Palestina masih di atas Indonesia karena saat ini anak asuh dari Noureddine Ould Ali menduduki peringkat 93 dalam rangking FIFA , sedangkan skuad Garuda berada di urutan 149.

"Semua bisa melihat dan tahu Palestina rankingnya di peringkat 93, saya akan berusaha semaksimal mungkin segera meningkatkan fisik pemain meskipun tidak punya banyak waktu," kata Shin.

Oleh karena itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut berharap para pemainnya bisa semakin berkembang untuk kedepannya.

"Harapan saya semoga teman-teman yang ada di Timnas senior bisa berkembang lebih dari sekarang," tutur mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

Dalam pemusatan latihan hingga hari ke-4, terlihat masih dihadiri oleh 15 pemain yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.

Topik Menarik