Uruguay ke Final Piala Dunia U-20 2023 usai Libas Israel

Uruguay ke Final Piala Dunia U-20 2023 usai Libas Israel

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 02:45
share

LA PLATA, iNews.id - Timnas Uruguay ke final Piala Dunia U-20 2023 usai mengalahkan Israel 1-0 di semifinal. Duel itu berlangsung di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Jumat (9/6) dini hari WIB.

Babak Pertama

Uruguay mengambil alih serangan pada awal babak pertama. Sepakan penjuru mereka dapat di 10 menit pertama, tapi tidak menumbuhkan peluang.

Sementara, Israel kesulitan membangun serangan. Barulah pada menit 31\', mereka bisa mengancam gawang Uruguay yang dikawal Randall Rodriguez. Tay Abed melepaskan tembakan tendangan bebas terarah, tapi bisa diamankan sang kiper.

Uruguay kemudian membalas dengan serangannya. Anderson Duarte melepaskan tembakan pada menit 37\', tapi masih jauh dari sasaran.

Tidak ada peluang hingga akhir laga babak pertama. Kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Uruguay kembali mengambil inisiatif serangan. Anderson Duarte mengancam pertahanan Israel pada menit 51\', tapi lesatannya jauh dari sasaran.

Gol baru tercipta pada menit 61\'. Bermula dari serangan balik cepat, Anderson Duarte mencetak gol usai menyambar bola rebound di depan gawang Israel. Uruguay unggul 1-0.

Setelahnya, Uruguay semakin percaya diri dalam menyerang. Namun, Israel bermain lebih solid dalam bertahan/

Peluang ditumbuhkan Uruguay pada menit 83\'. Andreas Ferrari melakukan sundulan di lini pertahanan Israel, tapi jauh dari sasaran.

Pada akhirnya Uruguay mampu mempertahankan keunggulan 1-0. Tim asuhan Marcelo Broli sukses menjejakkan kaki ke final Piala Dunia U-20 2023.

Israel gagal ke final, tapi masih akan beraksi di perebutan posisi tiga. Laga final dan perebutan posisi tiga akan berlangsung di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, pada Senin (12/6).

Susunan Pemain

Uruguay (4-3-3): Rodrguez; Boselli, Matturro, Garca, Fa Gonzlez; Sosa, Daz, Chagas; Duarte, Fr Gonzlez, Santos

Pelatih: Marcelo Broli

Israel (4-5-1): Tzafati; Feingold, Lemkin, Israelov, Revivo; Kancepolski, Madmon, Abed, Khalaila, Shbili; Turgeman

Pelatih: Ofir Haim

Topik Menarik