Perjalanan Karir Putri Ariani Peraih Golden Buzzer Americas Got Talent

Perjalanan Karir Putri Ariani Peraih Golden Buzzer Americas Got Talent

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 22:40
share

JAKARTA Perjalanan karir Putri Ariani peraih Golden Buzzer Americas Got Talent menarik untuk diketahui.

Putri Ariani menapaki jalan panjang sebelum namanya viral karena aksinya memukau dunia di panggung Americas Got Talent. Sebelum sukses di Amerika, Putri sudah malang melintang di industri musik Indonesia.

Kondisinya yang disabilitas tak menghalangi langkah suksesnya. Penyanyi asal Jogja ini sempat rasakan jatuh bangun di dunia musik tanah air.

Putri Ariani pernah dari juara ajang Indonesias Got Talent, namun ia pernah gagal, gugur di pertengahan kompetisi The Voice Kids Indonesia.

Berikut perjalanan karir Putri Ariani yang berhasil dirangkum okezone dari berbagai sumber.

Juara Kompetisi Indonesias Got Talent 2014

Pada tahun 2014 Putri mengikuti ajang Indonesias Got Talent, bukan hanya sekedar lolos ke tahap selanjutnya ternyata Putri keluar sebagai juara pertama dalam ajang tersebut.

Menjadi pemenang dalam ajang Indonesias Got Talent 2014 membuat nama Putri Ariani akhirnya melejit dan semakin dikenal banyak orang kala itu.

Dia kemudian beberapa kali tampil di acara televisi sebagai bintang tamu sebagai predikat juara Indonesias Got Talent 2014 kala itu.

Raih Penghargaan Penyanyi Cilik, Tapi Gagal di The Voice Kids Indonesia di 2016

Memasuki tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Tak sampai situ, Putri juga menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua). Sayangnya ia harus tersingkir dari tim Bebi Romeo pada episode ke 12.

Namun Putri yang tak patah semangat terus menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi, terbukti ia masih kerap tampil sebagai bintang tamu.

Asian Para Games 2018 Putri Mendapat Kesempatan Membawa Lagu Song of Victory

Ia tampil di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia itu, kehadirannya turut memberikan semangat para atlit Disabilitas.

Putri tampil bersama musisi lainnya yakni Once Mekel, Armand Maulana, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, dan Lesti Kejora, Regina Poetiray, dan Zara Leola.

Rilis Lagu Sendiri

Putri Ariani kemudian mulai merilis karya sendiri, gaungnya mulai terdengar di tahun 2020 ketika ia merilis lagu Melesat dan berduet dengan Langit Sore.

Masih di tahun yang sama, Putri kemudian merilis lagu Perih yang semakin memantapkan karirnya sebagai penyanyi di industri musik Indonesia.

Tidak hanya lagu-lagu yang pernah dirilis oleh Putri Ariani, ia juga merilis album perdananya pada 16 Oktober 2020 yang berjudul Melihat dengan Hati.

Raih Golden Buzzer Americas Got Talent 2023

Hingga pada akhirnya di tahun ini, Putri Ariani menarik perhatian masyarakat Indonesia lewat aksinya di Americas Got Talent.

Bermodalkan pengalaman di Indonesias Got Talent, Putri tampil dengan percaya diri membawakan lagi originalnya yakni Loneliness.

Penampilannya menarik perhatian Simon Cowell sehingga memintanya membawakan lagu kedua. Lagi Sorry Seems to Be the Hardest Word milik Elton John pun mengantarkan Putri mendapatkan Golden Buzzer.

Simon Cowell sendiri lah yang menekan golden buzzer, sebelum momen golden buzzer seluruh juri Americas Got Talent dibuat terkejut ketika tahu lagu pertama adalah ciptaannya.

Topik Menarik