Masya Allah, Putri Ariani Fasih Baca Al-Quran Braille dengan Suara Merdu

Masya Allah, Putri Ariani Fasih Baca Al-Quran Braille dengan Suara Merdu

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 16:15
share

JAKARTA , iNewsBanten - Putri Ariani, penyanyi tuna netra asal Indonesia yang berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang America\'s Got Talent tengah menjadi sorotan.

Putri Ariani kini menjadi pusat perhatian publik dunia setelah tampil memukau di America\'s Got Talent 2023. Ia mendapat Golden Buzzer dari juri Simon Cowell.

Selain jago menyanyi, Putri Ariani ternyata sangat pandai membaca ayat-ayat suci Alquran. Hal ini terlihat dalam sebuah video yang viral beredar di linimasa media sosial.

Tampak Putri membaca ayat Alquran dari kitab braille. Tangannya meraba setiap huruf yang ada di kitab Alquran khusus penyandang tunanetra tersebut.

Putri pun membacakan Surat Al Qadr yang terdiri dari 5 ayat. Surat ini berisi tentang kemuliaan di malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan.

Lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan Putri Ariani terdengar sangat merdu. Ia pun lancar membaca surat tersebut dari awal hingga akhir.

Sebelumnya Putri Ariani mendapat kesempatan emas tampil di ajang America\'s Got Talent 2023. Tidak mau menyia-nyiakannya, ia pun memukau dewan juri dengan suara merdunya.

Usai bernyanyi di hadapan juri, rekan duet Aisha Keem ini pun sukses mendapat apresiasi luar biasa. Termasuk dari Simon Cowell.

Bahkan, Simon mengaku sangat menyukai suara merdu Putri Ariani. Saking terpukaunya, dia bahkan sampai menekan tombol Golden Buzzer.

Kita semua merasakan hal yang sama. Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, dan maksud saya sangat, sangat bagus, ucap Simon Cowell dikutip dari kanal YouTube America\'s Got Talent.

Kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami tampilkan di acara kami, lanjutnya saat naik ke atas panggung.

Sumber:

https://muslim.okezone.com/read/2023/06/08/614/2827282/selain-jago-menyanyi-putri-ariani-ternyata-sangat-pandai-membaca-alquran?page=2

Topik Menarik