Teken Kontrak Rp56 Miliar, MNC Group Pegang Hak Siar Timnas Tahun 2023

Teken Kontrak Rp56 Miliar, MNC Group Pegang Hak Siar Timnas Tahun 2023

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 13:03
share

JAKARTA - MNC Group resmi menjadi pemegang hak siar pertandingan Timnas Indonesia sepanjang 2023. Perusahaan yang didirikan Hary Tanoesodibjo itu harus merogoh kocek Rp56 miliar untuk kesepakatan kontrak tersebut.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan MNC Group menjadi pemegang hak siar Timnas dengan nilai kontrak Rp56 miliar sepanjang 2023.

Dengan kesepakatan tersebut, MNC berhak menayangkan dua laga terdekat F IFA Matchday yakni melawan Palestina 14 Juni serta Argentina 19 Juni di stasiun televisi, saluran FTA, OTT dan TV berbayar milik mereka.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kontrak hak siar Timnas dengan durasi panjang akan memberi kepastian pada pemegang hak siar.

Menurut Erick, hal itu menguntungkan dari segi bisnis karena stasiun televisi bisa lebih leluasa membuat agenda jangka panjang.

Dari segi promosi dan sosialisasi Timnas juga pasti bagus. Stasiun televisi dijamin akan membuat berbagai program demi menarik penonton dan pendukung Timnas, ujar Erick dikutip dari pssi.org, Kamis 8 Juni 2023.

Kebijakan pemberian hak siar (domestic media rights) menjadi langkah baru PSSI untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola Indonesia. Sebelumnya, hak siar Timnas dipasarkan per pertandingan atau turnamen pada stasiun televisi yang berminat.

Lebih lanjut, Erick mengapresiasi dukungan MNC Group yang telah menjadi langganan menyiarkan laga Timnas selama ini.

MNC juga belum lama ini menayangkan final sepakbola SEA Games 2023 ketika Timnas mencetak sejarah medali emas kembali setelah 32 tahun.

Dengan infrastruktur dan jaringan yang dimiliki MNG Group, saya optimistis akan memotivasi pemain untuk tampil maksimal karena mereka bakal ditonton banyak orang, ujarnya.

Topik Menarik