Selundupkan 2 Kg Narkoba , Seorang Polisi Ditangkap di Pelabuhan Nusantara Parepare

Selundupkan 2 Kg Narkoba , Seorang Polisi Ditangkap di Pelabuhan Nusantara Parepare

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 10:23
share

Seorang personel kepolisian dengan pangkat Briptu inisial HA (30) ditangkap di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Briptu HA ini ditangkap setelah kedapatan membawa barang bukti 2 kilogram narkoba jenis sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun, Briptu HA ini merupakan personel kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Binuang, Polres Polman, Polda Sulawesi Barat (Sulbar). Dia ditangkap langsung petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Sulsel , pada Senin (5/6/2023) kemarin.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Dodi Rahman membenarkan adanya penangkapan Briptu HA. Dia mengatakan, oknum polisi tersebut diamankan saat membawa 2 kilogram sabu dari Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) ke Pelabuhan Nusantara Parepare.

"Benar, ada penangkapan oknum polisi bawa narkoba di Pelabuhan Parepare, " kata Kombes Dodi saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/2023).

Dia menjelaskan Briptu HA diringkus di Pelabuhan Nusantara Parepare, pada Senin 5 Juni sekitar pukul 09.10 WITA.

Z Creators
Barang bukti seorang polisi menyelundupkan 2 kg narkoba di pelabuhan Nusantara Parepare. (Z Creators/Husnil)

"Diamankan bersama barang bukti berupa 2 kg sabu. Diamankan langsung oleh Polsek setempat sekitar jam 09.10 Wita," tambahnya.

Dody mengaku belum bisa menjelaskan secara detail kronologi penangkapan oknom anggota Polri tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus tersebut.

"Kasusnya masih dalam pengembangan. Saya belum bisa ungkapkan semuanya. Nanti tanggal 8 Juni 2023, Kapolda Sulsel yang akan merilis kasusnya," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya Briptu HA jadi penumpang kapal KM Pantokrator yang berangkat dari Nunukan, Kalimantan Utara. Barang haram itu diduga dijemput dari Malaysia perbatasan Indonesia.

Setibanya di Pelabuhan Nusantara Parepare, petugas Polisi Sektor KPN Kota Parepare mencurigai dan memeriksa Briptu HA. Dari pemeriksaan itu, ditemukan barang haram yang diselundupkan dengan cara dikemas dalam kemasan teh buatan cina berwana hijau.

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagairewardmenarik!Let\'s join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Topik Menarik