Hasil Singapore Open 2023: Hajar Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Bagas Maulana/Shohibul Fikri Rebut Tiket 16 Besar

Hasil Singapore Open 2023: Hajar Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Bagas Maulana/Shohibul Fikri Rebut Tiket 16 Besar

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 10:58
share

KALLANG Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana /Muhammad Shohibul Fikri, sukses mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin, di babak 32 besar Singapore Open 2023 . Kemenangan itu membawa Bagas/Fikri melesat ke 16 besar.

Duel Bagas/Fikri kontra wakil Taiwan itu digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Rabu (7/6/2023) pagi WIB. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Jalannya Pertandingan

Bagas/Fikri dihadapkan dengan duel sengit di awal laga. Namun, mereka bisa mengatasinya dengan cepat sehingga mampu unggu atas Lee/Wang dengan skor 7-6.

Laju positif Bagas/Fikri pun terus berlanjut. Sukses membuat Lee/Wang cukup kerepotan, runner-up Thailand Open 2023 itu akhirnya unggul 11-6 di interval pertama.

Usai interval, Lee/Wang berusaha bangkit. Sempat kejar-kejaran angka, mereka akhirnya berbalik unggul atas Bagas/Fikri dengan skor 16-15.

Mendapati kondisi ini, Bagas/Fikri tak tinggal diam. Pasangan nomor 13 dunia itu perlahan bisa mengembalikan ritme permainannya sehingga berbalik unggul lagi atas Lee/Wang. Mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Bagas/Fikri memulai laga dengan jauh lebih baik. Akan tetapi, mereka seperti kehilangan fokusnya karena Lee/Wang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Lee/Wang pun tak ingin menyia-nyiakan momentum kebangkitannya itu. Pasangan nomor 17 dunia ini berhasil unggul atas Bagas/Fikri di interval kedua dengan skor tipis 11-10.

Lee Yang/Wang Chi Lin

Secara perlahan, Bagas/Fikri mampu membalikan keadaan dengan unggul 19-18 atas Lee/Wang. Hingga akhirnya, mereka berhasil menutup gim kedua dengan skor kemenangan 21-19.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri sudah ditunggu oleh lawan yang tak kalah sulit. Mereka akan berhadapan dengan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Topik Menarik