Heboh Gadis Korsel Bunuh-Mutilasi Orang Baru Dikenal, Motifnya Ingin Ngerasain Membunuh

Heboh Gadis Korsel Bunuh-Mutilasi Orang Baru Dikenal, Motifnya Ingin Ngerasain Membunuh

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 08:50
share

Publik Korea Selatan dalam seminggu terakhir geger dengan munculnya kasus pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan oleh seorang perempuan muda bernama Jeong Yoo Jung.

Mengutip MBC , identitas Jeong Yoo Jung diungkap oleh Badan Kepolisian Metropolitan Busan pada awal Juni lalu.

Jeong Yoo Jung tega membunuh seorang wanita bernama A yang usianya masih awal 20-an. Mereka berdua bertemu untuk pertama kalinya melalui aplikasi bimbingan belajar.

Tindakan mengerikan ini dilakukan oleh Jeong Yoo Jung sendirian sekitar pukul 17:30 pada tanggal 26 Mei, di rumah A yang berlokasi di Geumjeong-gu, Busan. Setelah membunuh korban, tersangka kemudian memutilasi tubuhnya.

Keesokan paginya, Jeong Yoo Jung memesan taksi dan meninggalkan tubuh korban di sepanjang Sungai Nakdong, yang berada di Yangsan, Gyeongsangnam-do.

Sopir taksi yang menjemput tersangka terkejut melihat adanya tanda-tanda darah di dalam koper, dan segera melaporkannya kepada polisi.

Jeong Yoo Jung berhasil ditangkap oleh polisi ketika sedang menerima perawatan di rumah sakit akibat sakit perut.

Ternyata, tidak ada catatan bahwa dia pernah melakukan tindakan kriminal serupa atau menerima perawatan untuk masalah kesehatan mental di masa lalu.

Selama penyelidikan polisi, Jeong Yoo Jung menjelaskan apa motifnya pembunuahn dan mutilasi yang dilakukan.

"Saya melakukan kejahatan ini karena saya ingin membunuh," kata Jeong Yoo Jung.

Pada tanggal 2, Jeong Yoo Jung ditangkap dan diserahkan kepada kejaksaan dengan tuduhan pembunuhan dan penelantaran mayat.

Sebelum proses persidangan dimulai, dia mengungkapkan rasa beralahnya.

"Saya merasa sudah gila. Saya dengan tulus meminta maaf kepada keluarga yang sedang berduka," ucap Jeong Yoo Jung.

Para ahli yang menganalisis kasus ini menyebutkan bahwa lingkungan di mana Jeong Yoo Jung tinggal sebagai \'penyendiri\', terisolasi dari hubungan sosial dalam waktu yang lama, menjadi faktor pemicu keinginan untuk membunuh.

Topik Menarik