Hasil Prancis Terbuka 2023: Novak Djokovic Tak Terbendung dan Lolos ke Semifinal

Hasil Prancis Terbuka 2023: Novak Djokovic Tak Terbendung dan Lolos ke Semifinal

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 07:40
share

PARIS, iNews.id- Petenis nomor tiga dunia, Novak Djokovic lolos semifinal Prancis Terbuka 2023. Dia menang atas Karen Khachanov dengan skor 4-6, 7(7)-6(0), 6-2, dan 6-4.

Atas hasil tersebut, Djokovic berhasil lolos dari babak perempatfinal dan melangkah ke babak empat besar. Petenis asal Serbia itu masih menunggu pemenang antara Carlos ALcaraz dan Stefanos Tsitsipas.

Duel Djokovic dan Khachanov yang dilangsungkan di lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Selasa (6/6/2023) malam WIB itu berlangsung ketat. Djokovic membutuhkan waktu 3 jam 43 menit untuk menuntaskan perlawanan dari Khachanov.

Poin pertama di set pertama diambil oleh Djokovic dan setelah itu skor terus berimbang hingga 2-2. Khachanov mencuri dua poin setelah itu dan unggul 4-2.

Djokovic sempat mencuri dua poin tambahan pada set pertama itu. Namun, Khachanov pada akhirnya menuntaskan set pertama dengan kemenangan 6-4.

Set kedua kembali berlangsung sengit dengan kedua petenis yang bergantian mencuri poin hingga akhirnya skor sama 6-6. Tak ingin kecolongan lagi, Djokovic pun sukses menang telak di tie break set kedua dengan skor 7-0 dan kedudukan menjadi imbang 1-1 memasuki set ketiga.

Pada set ketiga, Djokovic mulai bermain lebih lepas dan nyaman dengan unggul 3-1 terlebih dahulu. Khachanov sempat mencuri satu poin menjadi 2-3, tetapi kemudian petenis ranking tiga dunia berhasil menuntaskan set ketiga dengan kemenangan 6-2.

Hanya membutuhkan satu set lagi untuk menyelesaikan pertandingan, Djokovic unggul 3-1 terlebih dahulu pada set keempat. Dia juga kemudian sukses melaju hingga skor 4-2.

Tak ingin menyerah begitu saja, Khachanov perlahan bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Dua poin terakhir berakhir diselesaikan Djokovic dengan cukup mudah dan laga pun berakhir dengan kemenangan 6-4 bagi petenis ranking tiga dunia itu di set keempat.

Topik Menarik