Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Comeback di MotoGP Italia 2023

Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Comeback di MotoGP Italia 2023

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 06:05
share

FLORENCE - Dua pembalap CryptoDATA RNF Racing, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dijadwalkan akan comeback pada MotoGP Italia 2023. Keduanya diharapkan bisa kembali setelah absen cukup lama.

Oliveira absen akibat cedera bahu seusai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol akhir April lalu. Sementara itu, Raul Fernandez yang baru menyelesaikan operasi di lengannya terpaksa mundur dari MotoGP Prancis 2023 karena belum pulih sepenuhnya.

"Tim MotoGP CryptoDATA RNF telah memastikan bahwa Miguel Oliveira dan Raul Fernandez telah siap untuk kembali balapan di MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini," tulis keterangan di laman resmi MotoGP, Selasa (6/6/2023).

"Baik Oliveira dan Fernandez perlu melewati tes medis di sirkuit pada Kamis terlebih dahulu untuk bisa kembali ke lintasan untuk melangsungkan latihan 1 pada Jumat pagi (waktu setempat)," lanjut keterangannya.

Kedua pembalap itu mengaku sudah tidak sabar untuk comeback di MotoGP 2023. Adapun MotoGP Italia 2023 akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello pada 11 Juni 2023 mendatang.

"Saya sangat tidak sabar untuk pergi ke Mugello. Saat ini pertanyaan terbesarnya ialah bagaimana saya secara fisik bisa menangani lintasan sulit ini," ujar Oliveira.

"Beberapa hari belakangan, saya merasakan perkembangan yang baik. Jadi, semoga kondisi saya saat ini sudah cukup untuk bisa tampil dan bersaing dengan yang lainnya," tambahnya.

Senada dengan Oliveira, Fernandez juga mengatakan senang bisa kembali ke Mugello. Rehat tiga minggu baginya jelang MotoGP Italia 2023 membuat kondisinya makin baik dan siap untuk kembali ke lintasan.

"Akhir pekan ini, saya tidak berekspektasi berlebihan. Pertama, pastinya kami harus melihat bagaimana tangan saya bekerja, jika itu berjalan dengan baik, kami tentunya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dan juga menikmati balapan nanti," pungkasnya.

Topik Menarik