AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Nggak Disangka Ternyata Ini Alasan PDIP

AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Nggak Disangka Ternyata Ini Alasan PDIP

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 23:30
share

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan sejumlah nama yang masuk dalam kandidat calon wakil presiden (Cawapres) bersama bakal calon presiden (Capres)Ganjar Pranowodi Pilpres 2024.

Puan menyebut ada 10 nama yang menjadi target menjadi Cawapres Ganjar. Diantaranya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Pencawapresan nama kan banyak, ada 10. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kami, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, Pak Airlangga," ujar Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," lanjut dia.

Puan juga mengatakan bahwa sejumlah nama yang masuk ke target rencananya bakal dibahas oleh internal PDIP bersama partai koalisi. Kendati demikian, keputusan final penentuan Cawapres tersebut ditentukan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Setelah mengerucut, kami atau Ibu Ketua Umum akan sampaikan ke Capresny. Apakah nyaman dengan nama A, B, C itu," jelasnya.

Topik Menarik