Giring Eks Nidji Dilarang Tampil di Konser D’MASIV 20AD TO THE WORLD Malaysia, Kenapa?

Giring Eks Nidji Dilarang Tampil di Konser D’MASIV 20AD TO THE WORLD Malaysia, Kenapa?

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 12:00
share

JAKARTA, celebrities.id Mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha dikabarkan dilarang tampil dalam konser tunggal D\'Masiv bertajuk 20AD TO THE WORLD di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Awalnya, Giring diundang sebagai special appearance untuk duet bersama Rian Ekky Pradipta selaku vokalis D\'Masiv di Zepp Kuala Lumpur.

Batalnya penampilan Giring di konser tunggal D\'Masiv yang megah itu lantas membuat para personel D\'Masiv dan penonton yang hadir kecewa. Pasalnya, penampilan dua vokalis berkarakter itu sudah dinantikan oleh penggemarnya di Malaysia.

Sebagai informasi, Giring dan sang istri, Cynthia Ganesha sebetulnya sudah tiba di Kuala Lumpur sejak 1 Juni 2023 untuk menghibur penonton.

Namun, apalah daya, detik-detik menjelang konser, Giring dan tim mendapat kabar bahwa dia terpaksa tidak diizinkan tampil di atas panggung bersama D\'Masiv. Meski demikian, Giring mengaku tetap senang karena tetap bisa mensupport d\'Masiv.

"Tapi kita masih bisa tetap ke sini, karena kita sudah datang jauh-jauh, ketemu teman-teman Malaysia, happy dan juga tujuan utamanya mensupport DMasiv," kata Giring dalam keterangan resminya seperti yang dikutip pada Selasa (6/6/2023).

Sementara itu, Syai Nick selaku founder Nusatainment yang merupakan pihak penyelenggara konser, menjelaskan mengenai hal itu. Syai mengatakan, batalnya Giring tampil di konser "D\'Masiv 20AD TO THE WORLD" karena terkait perizinan \'PUSPAL\' dari pemerintahan Malaysia.

"Terkait hal ini, kami sudah mentaati peraturan sedemikian rupa dan menjalankan proses sesuai ketentuan. Akan tetapi mungkin memang belum rezeki kami untuk bisa menghibur penonton dengan kehadiran Giring," ujar Syai.

Sementara itu, pada konser tersebut, Rian tak lupa untuk menyapa Giring dan menyampaikan kesedihannya yang lantas membuat penonton ikut terharu. Kemudian, Rian juga membacakan sepucuk surat yang berisi pesan dari Giring.

Kendati penonton kecewa, tapi Giring tetap hadir seraya ikut bernyanyi di tengah-tengah ribuan penonton. Aksi dari Giring itu lantas membuat suasana konser menjadi semakin pecah.

Pihak Nusatainment pun mengungkapkan sangat mengapresiasi sikap Giring pada konser DMasiv 20AD TO THE WORLD Malaysia yang sangat lapang dada dan tetap menghibur.

"Giring sangat suportif sekali, saya apresiasi karena belian sangat luar biasa dan sudah sangat excited untuk menghibur penggemarnya di Malaysia. Sedih dan kecewa sudah pasti, tapi mas giring tetap mau support D\'Masiv lewat bangku penonton," ucap Jehan Albert Fauzie selaku Business Director dari Nusantaiment .

Jehan menambahkan, suasana konser yang dipadati sekira 5 ribu penonton dari berbagai negara itu kian pecah dan bercampur haru. Karena saat Giring tak diizinkan tampil di Panggung, spontan Giring lompat kursi penonton dan menunjukkan goyangan khasnya ketika Rian melantunkan lagu \'Hapus Aku\'.

Untuk diketahui, DMasiv 20AD TO THE WORLD merupakan konser perayaan 20 tahun perjalanan dari D\'Masiv, grup band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokalis), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass) dan Wahyu Piadji (drum). D\'Masiv sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2003 lalu.

Topik Menarik